Minerva Megelli 250, Ubahan Minor Radical Ducati

Motorplus - Kamis, 14 Februari 2013 | 19:50 WIB


Pabrikan Ducati terkenal bikin tunggangan radikal dan sering jadi acuan modifikator. Mungkin, karena sasis teralis-nya jadi lebih indah dengan gaya street fighter.

Konsep itu juga ÔÇÿmeracuniÔÇÖ Sigit Widodo, modifikator Black Smith Custom (BSC), Jogjakarta. Builder ini menerapkan konsep modif beraliran neo caf?® racer di Minerva Megelli 250 tahun 2009 milik Ahmad Ghazian alias Aga.

Itu karena Aga terinspirasi pada Radical Ducati yang konsepnya mengarah neo caf?® racer. ÔÇ£Untuk bikinnya cuma dikit ubahan. Jika fairing dilepas, maka dari tangki, swing arm dan frame penguat bodi sudah sangat mirip,ÔÇØ terang Sigit.


Pengerjaan cuma tiga minggu. Sebab Sigit hanya melepas seluruh fairing dan melepas sub frame bawah tangki. Kemudian frame belakang ini dibikin ulang pakai pipa besi diameter 1 inci. Bentuknya disamakan dengan sub frame atau tubular Radical Ducati. Tapi, ukurannya disesuaikan ke main frame Megelli.

Bodi buritan didesain layaknya buntut tawon, jadi makin mirip bodi Radical Ducati yang bentuknya oval. Makin klop setelah ditambah stoplamp bulat kecil bergaya klasik. "Biar sempurna, setang pakai produk Ride It yang bisa disetel,ÔÇØ imbuh Sigit di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km.8,5 Jogja. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok belakang: YSS
Ban depan: Magsport 110/70-17
Ban belakang: Corsa 150/60-17
Lampu depan: Honda GL100
Hand Phone: 081-74111760

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.