Gandeng Bajaj, KTM Siapkan Motor Sport Fairing 250 cc!

Motorplus - Kamis, 14 Februari 2013 | 20:57 WIB


Seperti candu! Setelah sukses dengan Duke 125 dan 200 yang merupakan model kolaborasi KTM asal Austria dan Bajaj dari India, KTM ketagihan bikin motor dengan kapasitas mesin kecil. Kali ini bukan street fighter, tapi berniat untuk membuat versi full fairing.

Kapasitas mesinnya diperkirakan akan mengusung mesin 250 cc satu silinder dan mengadopsi desain bodi layaknya superbike KTM RC8. Dengan desain kaku khas KTM, motor ini dikabarkan akan menggunakan nama KTM RC25 atau KTM RC250.

Seperti dilaporkan motorcycle.com, gosip ini sebenarnya sudah beredar sejak akhir 2012 ketika Stefan Pierer, CEO KTM mengaku akan memproduksi Duke 390 berfairing tapi dengan beragam pilihan mesin sesuai negara yang akan dituju. Bisa jadi model yang dimaksud, salah satunya adalah sport fairing 250 cc ini.

Pengakuan lain diperkuat dengan pernyataan dari Amit Nandi, Vice President Premium Motorcycles Bajaj Auto. Ketika di wawancara oleh Financial Chronicle, Amit Nandi menyatakan bahwa KTM RC8 bermesin kecil akan sangat dibutuhkan di pasar Asia seperti India.

"Harganya yang cukup relevan akan sangat dinanti penggemar sepeda motor sport, tak hanya di India, tapi juga beberapa negara,ÔÇØ ujarnya. Wah, bisa jadi line up sepeda motor KTM di Indonesia juga bakal makin lengkap.

Mulai dari Duke 200 untuk yang gemar naked bike, dan ada lagi RC250 untuk yang doyan bergaya sporty dengan full fairing. Layak ditunggu! (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.