Beda Leher, Knalpot Racing CBR150R Tidak Bisa Dipasang di CB150R

Motorplus - Selasa, 19 Februari 2013 | 14:59 WIB


Meski platform mesin Honda CB150R sama seperti CBR150R, tapi tidak serta merta semua komponen racingnya bisa diaplikasi. Tidak semua racing part dari sang pendahulu CBR150R bisa pasang ke CB150R.

Salah satunya knalpot racing, yang ternyata kedua motor ini tidak bisa saling tukar. Padahal, kami pun di redaksi awalnya beranggapan kalau knalpot racing kedua motor ini bisa saling pakai.

"Iya, awalnya banyak yang beranggapan sama seperti CBR150R. Tapi ternyata setelah dicek, keduanya berbeda," buka Indrawan, dari tim marketing knalpot WRX yang ikut putar otak merancang desain pipa barunya.

"Bedanya ada pada lekukan leher. Perbedaan dikarenakan bentuk rangka yang sangat berbeda diantara kedua motor ini," jelasnya.


Ternyata, rangka deltabox pada CBR150R dan rangka tipe turbular yang dipakai CB150R membuat engine mounting berubah sekaligus membuat dimensi keduanya berbeda.

Setelah tahu desain yang cocok untuk CB150R, Indrawan bersama timnya langsung mengembangkan knapot baru. Bukan cuma satu, tapi ada 3 tipe sekaligus. Yaitu WRX Oval K1, Oval K2 dan Big Oval.

Untuk harganya, Oval K1 dan K2 dilepas Rp 1,1 juta Sedang tipe Big Oval harganya Rp 1,25 juta. Oke deh bos! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.