Moveo Foldable Electric Scooter, Konsep Matik Lipat

Motorplus - Minggu, 24 Februari 2013 | 08:29 WIB


Kaum urban, makin disudutkan dengan riuhnya kemacetan. Dalam keadaan jam kerja, untuk menempuh jarak 10 km saja bisa memakan waktu lebih dari satu jam. Transportasi jadi masalah utama.

Tetapi, kondisi ini coba dijawab Antro Group. Perusahan desain transportasi asal Hungary alias Hungaria ini, mendesain skuter yang tergolong praktis. Itu karena alat transportasi perorangan ini bisa dilipat layaknya sebuah koper yang biasa dibawa ketika berpergian.

Berat yang ditawarkan skuter bernama Moveo Foldable Electric Scooter ini, hanya 25 gram. Maka itu, rider hanya cukup melipat skuter setelah pakai. Kalau takut hilang, tinggal boyong hingga masuk ke dalam kantor. He,he,he.

Bahkan, Moveo juga bisa dibawa ke dalam alat transportasi lainnya. Misalnya, ke dalam kereta api atau bus. Jadi buat sobat yang punya rumah di pinggir kota tapi kerja di kota, tinggal bawa Moveo sampai stasiun terdekat lalu gas Moveo hingga ke kantor.


Skuter canggih ini, bodinya terbuat dari bahan serat karbon. So, ringan tuh.

Moveo juga dirancang menggunakan sumber penggerak dari battery alias listrik. Iya, kan sesuai namanya. Maka itu, kinerja mesin yang diusung tak mengeluarkan emisi gas buang layaknya skuter berbahan bakar fosil. Moveo, ramah lingkungan.

Untuk menghidupkan mesinnya, hanya cukup sedikit menggowes pedal sebagai kick starter. Soal konsumsi listrik, tiap jarak 100 km hanya butuhkan 2 kWh. Menariknya, baterai dirancang agar bisa tahan hingga jarak pemakaian 35 ribu kilometer. Kecepatan yang ditawarkan bisa 45 km/jam. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.