Klep Xenia Untuk Balap, Lumayan Kuat

Motorplus - Senin, 4 Maret 2013 | 08:08 WIB


Di dunia balap, klep yang beken selain punya Honda Sonic juga klep EE. Saking laris manis tanjung kimpul-nya, klep Sonic dan EE banyak palsunya. Banyak yang kecele, mekanik yang masih pemula bisa tertipu. Klep bisa patah dan menghancurkan semua isi ruang bakar dan silinder.

Itu yang membuat mekanik mulai melirik klep mobil. ÔÇ£Seperti klep untuk Daihatsu Xenia. Lebar klep isap 28 mm dan buang 24 mm,ÔÇØ jelas Jeni Ramdani, bos Purnama Motor, Banjar Patroman, Jawa Barat.

Menurut Jeni, klep Daihatsu Xenia ini lebarnya memang seukuran dengan Honda Sonic. Ukuran batangnya juga 4,5 mm. Lebih kecil dari batang katup Honda Sonic yang 5 mm. Batang kecil lebih menguntungkan karena laju gas bakar tidak banyak terhalangi.

Batang 4,5 mm pada bagian yang dikrom. Namun pada bagian yang mengecil ukurannya sekitar 4,2 mm. Bagian ini posisinya tepat di tengah lubang porting.

Menurut Jeni, klep ini sudah sering dipakai balap di timnya untuk kejurda atau MotoPrix di wilayahnya. Dipadu per klep Jepang masih aman dan tak putus.

Info teknis klep yang dijual Rp 200 ini silakan kontak ke Jeni di Jl Perintis kemerdekaan No 78 Banjar Patroman. Telepon 0812-231-3433. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.