Pelek Lebar Honda CB150R Streetfire, Bisa Pakai Merek Chemco

Motorplus - Senin, 4 Maret 2013 | 15:53 WIB


Meski baru diluncurkan akhir 2012, tapi pelek lebar untuk CB150R malah sudah nongol sejak beberapa tahun lalu. Kok bisa mendahului motornya? Tenang, ini bukan keajaiban, tapi hanya karena ada kesamaan.

Menurut Sarwono Edhi, Technical Training PT Astra Honda Motor (AHM), part number antara pelek depan dan belakang CB150R sama seperti pelek New MegaPro. Artinya, kedua motor ini bisa saling tukar pelek termasuk pelek aftermarket bertapak lebar yang banyak beredar di pasaran.

Hal ini juga memudahkan mereka yang merasa pelek standar CB150 terlalu kecil. Tinggal ganti saja pelek lebar untuk New MegaPro. Salah satu merek yang beredar di pasaran adalah Chemco.

"Setelah diukur dan dicoba, pelek Chemco untuk New MegaPro bisa masuk di CB150R,ÔÇØ terang Jacob S, punggawa Inti Jaya Motor di bilangan Kebon Jeruk V no. 260A, Jakarta Barat.

Lanjut menjelaskan, Jacob merinci lebar pelek ini. ÔÇ£Lebar pelek depan 2,50x17 dan belakang 3,50x17,ÔÇØ ulasnya. Ini tentu lebih gambot ketimbang standar yang lebarnya 1,85x17 untuk depan dan 2,50x17 di belakang.

Pelek yang dibanderol Rp 1,5 juta ini memiliki motif palang 6 berbentuk huruf V. Sekilas mirip desain palang pelek Kawasaki Ninja 250 lawas.

ÔÇ£Untuk pilihan warna hanya tersedia hitam saja,ÔÇØ tutup Jacob yang tokonya bisa dikotak lewat telepon 021-6012360 / 6397982. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.