Komparasi Yamaha Xeon RC VS Honda Vario Techno, Desain Pilih Mana?

Motorplus - Sabtu, 16 Maret 2013 | 19:17 WIB


Di segmen matik 125 cc injeksi, Honda Vario Techno 125 PGM-FI tidak lagi melenggang sendirian. Matik andalan Honda ini dapat tantangan dari Yamaha Xeon yang turut di bekali teknologi hemat bahan bakar ini. Namanya jadi Xeon RC dan siap mengganggu pasar Honda di kelas yang sama.

Biar makin seru, kali ini kami akan melakukan komparasi keduanya. Seperti artikel komparasi yang sudah-sudah.. pembahasan komparasi akan dibagi beberapa ulasan terpisah. Yaitu, desain, fitur, handling, performa serta konsumsi bahan bakar. Kali ini kita mulai dari desainnya terlebih dahulu.

Keduanya memiliki konsep yang berbeda. Yamaha Xeon RC terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp.

Yamaha Xeon RC tampil lebih padat jika dilihat dari samping, bagian bawah jok hingga kebagian belakang terlihat tebal, kolong roda belakang juga terlihat lebih berisi.

Sedang pada Honda Vario Techno 125 PGM-FI dari sportcar Honda NSX. Sudut-sudut bodinya jauh lebih tajam dan terlihat lebih banyak lekukan. Bentuk lampu belakangnya unik dengan desain tak biasa.

Tampilan lainnya yang berbeda ada pada bagian headlamp, Yamaha Xeon RC hanya menggunakan satu lampu utama, pada Honda didesain split kanan-kiri. Keduanya sama-sama sudah menganut AHO (automatic head on) dan lampu sein dekat dengan headlamp.

Sebenarnya untuk urusan desain tidak bisa di tentukan mana yang lebih baik. Keduanya punya ciri yang berbeda, kalau sudah begini balik lagi pada selera. Pertanyaanya, pembaca suka yang mana? (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.