Kawasaki Ninja 250R, Ala Red Bull Rookies Cup

Motorplus - Kamis, 28 Maret 2013 | 16:00 WIB


Bukannya karena kehabisan ide, tetapi justru Rudy Gunawan memang ingin tampil enggak pasaran buat Kawasaki Ninja 250 miliknya. Pria yang juga modifikator dari rumah modif Berkat Motor ini memilih tema pacuan yang dipakai racer-racer belia di ajang Rookies Cup MotoGP.

ÔÇ£Cari yang keren, beken ala MotoGP sytle. Kebetulan warna ini juga sama dengan warna STNK motor yang dominan biru. Jadi, enggak perlu ubah warna STNK lagi,ÔÇØ beber modifikator dari Jl. Ciledug Raya No. 1E, Kreo, Ciledug, Tangerang.

Demi tampilan layaknya KTM Red Bull, seluruh bodi dilabur motif serupa. Paduan warna biru, silver, kuning dan orange mengambil tiap sisi bodi Ninja 250. Termasuk motif banteng yang tengah berlari kencang tersemat di fairing kiri-kanan.

Tak cukup sampai situ, permainan bodi belakang juga ikut disuguhkan. Bodi belakang pakai bodi buatan berbahan fiberglass. ÔÇ£Untuk bodi belakang ini, rujukannya ke Aprilia RSV4. Model bolt on,ÔÇØ beber modifikator berbadan athletis ini.

Memang! Pemasangan bodi RSV4 ini tidak membuat Rudi kudu memotong atau membuat ulang sub frame. Itu karena rumah modifnya mengusung moto ÔÇÿEnggak Ada Ubah SasisÔÇÖ. Jadi, dudukan atau lubang-lubang baut pemegang bodi RSV4 disesuaikan lubang baut di sasis Ninja.


Begitu juga dengan pemakaian monosok belakang yang diganti pakai Kawasaki Ninja 150, setelah swing arm standar digantikan fungsinya pakai arm Yamaha R6. ÔÇ£Karena tidak ingin ubah dudukan monosok atas yang ada di sasis Ninja, jadi lebih baik sedikit modifikasi bagian unitrack dan anting-anting saja,ÔÇØ aku ayah 2 anak itu.

Karena kaki belakang sudah tampil kekar, Rudy mengimbangi lewat permainan dobel cakram di roda depan. Berbekal pelek set milik Yamaha R6, pemasangan pun tak ada masalah.

ÔÇ£Tapi, cakram yang aktif hanya bagian kanan saja ya. Untuk cakram kiri, sebatas pemanis. Karena memang tidak dibuatkan dudukan kalipernya,ÔÇØ sebut Rudy yang juga banyak terima orderan custom Bajaj Pulsar 220 DTS-I itu.

Loh, kenapa enggak sekalian aja pasang peredam kejut model upside down bro? ÔÇ£Tadi punya niatan seperti itu. Tetapi kebetulan upside down milik R6 yang rencananya mau saya pakai di Ninja ini, eh malah dibayarin konsumen. Ya, harus cari lagi deh,ÔÇØ beber modifikator yang belum sentuh kepala 4 alias belum usia 40 tahun itu.

Next ya bro!  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michelin 120/70-17
Ban belakang : Michelin 180/55-17
Kaliper rem: Brembo
Knalpot : Yoshimura USA
Berkat Motor : (021) 935-17093
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.