Yamaha X-Ride, Penjelajah Bertampang Army Look

Motorplus - Senin, 1 April 2013 | 19:32 WIB


Bermodal tampang yang berbeda dari skutik kebanyakan, jelas mengundang imajinasi pemilik Yamaha X-Ride untuk bisa melakukan ubahan menarik. Salah satu contohnya bisa dilihat dari X-Ride bertampang army look satu ini.

Layaknya sebuah kendaraan pasukan militer, X-Ride yang ditemui saat peluncurannya minggu lalu ini keliatan sangar dengan kelir camo style. Enggak cuma warna bro! Karena Susanto Gunawan dari 909 Hotmatic yang dipercaya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memodifikasi motor ini ikut menempelkan item pendukung lain.


Setang model telanjang bawaan X-Ride dijejali handguard dengan warna senada bodi. Ada juga sepasang lampu sorot yang posisinya tepat di depan lampu senja berbentuk 'V'. Biar kesannya lebih berotot, pria yang akrab disapa Yayank ini juga memasangkan cover pada head lamp.

Lanjut ke kaki-kaki, modifikator yang bermarkas di Bandung sengaja membuat velg monoblok custom dan membenamkannya dengan ban pacul. Memang nggak keliatan jangkung seperti X-Ride standar karena ban yang digunakan berukuran 100/70 R 14 (depan dan belakang).


Perangkat penghenti laju X-Ride ini juga sudah memakai model cakram yang lebih modis plus caliper guard. Geser dikit ke bagian belakang, suspensi berdiameter besar tipe twin tube punya X-Ride tetap masih dipertahankan.

Yayank hanya mengganti saluran pembuangan alias knalpotnya dengan merek ProSpeed. Dengan model yang lebih tinggi, jadi gak terlalu khawatir nih bawa tunggangan melintasi banjir atau genangan lumpur.

Ubahan tampilan sebagai tunggangan dua alam ini juga disempurnakan dengan adanya side box dan satu unit box di bagian belakang. Ya, cukuplah untuk bawa perlengkapan adventure. Oke, jadi nggak sabar berpetualang nih! (motorplus-online.com)


Data Modifikasi :
Pelek : monoblock custom
Ban : Kenda 100/70 R14 (depan & Belakang)
Rem : Braided brakeline, caliper guard
Knalpot : ProSpeed
Lampu Utama : Sorot plus bracket custom
Hand guard : Zeta
Box : Pelican
Board desk : TTX


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.