Bersihkan Lubang di Karburator, Tinggal Rojok!

Motorplus - Kamis, 11 April 2013 | 18:08 WIB


Biar mesin enggak brebet, aliran bensin dari bak karburator wajib lancar. Makanya, lubang-lubang di bodi karbu atau di spuyer nggak boleh ada kotoran.

Memang sih, kotoran bisa lepas begitu kena cairan pembersih. Tetapi, kalau sudah mengerak, kadang susah dibersihkan. Sehingga perlu alat sederhana yang dapat mengusir kerak tanpa merusak atau mengkikis.


ÔÇ£Paling aman, kotoran di lubang-lubang karbu atau di spuyer, rojok aja pakai kawat baja bekas kabel rem atau kopling dan sejenisnya. Nggak perlu banyak, cukup satu lembar biar bisa masuk diameter lubang,ÔÇØ anjur Budi, mekanik bengkel umum di Jl. Krukut Raya, Limo, Depok, Jawa Barat.

Sebab, kawat agak gelombang dapat mengusir kerak tanpa khawatir dinding terkikis. Lantaran kawat baja bukan pisau rojok.

ÔÇ£Bahkan ujung yang tak lancip dapat menggesek kerak membandel. Sekaligus, sebagai indikator kelancaran aliran pada masing-masing lubang. Jadi nggak mengkikis juga,ÔÇØ lanjut mekanik yang lama main grasstrack di seputaran Jawa Barat.

Tapi, jangan lupa ditiup pakai angin bertekanan biar lancar benar. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular