Aneka Model Handgrip, Dari Karet sampai CNC

Motorplus - Jumat, 12 April 2013 | 11:14 WIB

Kenyamanan setang didukung dengan pemilihan handgrip yang pas. Bukan hanya dari bahannya, bentuk dan warna senada dengan variasi lain bikin genggaman setang jadi nyaman.

Banyaknya serbuan handgrip dari luar tidak menyurutkan produsen lokal. "Walau banyak produk dari luar seperti Thailand, China dan Taiwan, produk lokal juga banyak. Tetapi di antara banyaknya produk yang beredar di pasaran itu, Thailand dan Taiwan kelasnya lebih mahal," terang Rini, penjual variasi F16 Motor di Ciledug.

Walau begitu serbuan produk China tidak terlalu berpengaruh dengan produk lokal. Sekarang, konsumen sudah makin cerdas. Mereka bisa memilah produk berkualitas yang sesuai dengan kocek masing-masing. "Kalau bicara kualitas, Thailand paling bagus. Bahan CNC-nya rapi dan kuat," tambahnya.

Dari banyaknya pilihan handgrip di pasaran, pertimbangan utama pastinya tetap safety. Misalnya handgrip yang tidak dilengkapi karet, sebaiknya tidak usah dibeli, cukup dilirik aja!


Kombinasi Karet & CNC
ÔÇ£Beda produk China, lokal atau Thailand, bisa diperhatikan dari kualitas CNC. CNC China atau lokal lebih ringan dibanding CNC made-in Thailand. Prosesnya juga paling rapi produk Thailand,ÔÇØ terang Hendri dari Master Variation di Kebon Jeruk III, Kota, Jakarta Barat.

Kombinasi karet dan CNC harga jual di kisaran Rp 45 ribu hingga ratusan ribu. Tergantung dari kualitas CNC.

Dilengkapi Jalu

Tumbuhnya fashion di kalangan biker, juga didukung variasi yang ada. Handgrip dengan jalu seperti yang ada di motor aliran fashion. Walau begitu, tetap tidak meninggalkan faktor keamanan.

"Penggunaan jalu ini sama seperti di motor retro atau motor sport masa kini. Bedanya bentuk jalu pada motor retro lebih ke bulat. Sedangkan motor sport cenderung futuristik," tambah Hendri.


Blink-Blink
Tren blink-blink juga melanda pada handgrip. Selain kombinasi karet dengan CNC, handgrip ada yang juga dilengkapi LED atau sekadar bentuk bulat-bulat kecil seperti diamond. "Lebih fashionable dilengkapi LED dan tetunya juga bisa nyala. Proses pemasangan gampang, tinggal menyambung ke lampu depan," terang Rini.

Kombinasi warnanya mirip CNC dari purple, hijau, biru, merah hingga gold dan titanium atau silver. Harga mulai Rp 40 ribu.


Full Karet
Handgrip Kawahara ini punya bahan full karet. Tidak licin dan bisa tetap nempel ke setang sempurna. Selain itu pegangan yang full karet tadi tetap nyaman di genggaman. Menambah kenyamanan ergonomi.

Produk asal Thailand ini dibanderol h sekitar Rp 45.000. Dengan warna dasar hitam kombinasi strip warna-warni. Kuning, oranye, biru, hijau, merah. Bentuknya simpel dan bisa mengakomodasi fashion motor berbagai aliran. Tentunya masih nyaman dipakai harian. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.