One Day Workshop Modern Matic Jadi Kuliah Tamu Mahasiswa Teknik

Motorplus - Kamis, 25 April 2013 | 11:36 WIB

Slamet Wahyudi dari Universitas Brawijaya dan Heru Purwoko dari PT Federal Karyatama 
Seminar sehari, "One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic" digelar di Auditorium Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur menjadi kuliah tamu untuk mahasiswa Teknik Mesin.

Dukungan positif ini bukan tanpa alasan, pihak Universitas Brawijaya berharap ada tambahan pengetahuan bagi mahasiswanya. "Biasanya dikampus hanya dikenalkan dengan teknologi motor bakar," buka Dr. Slamet Wahyudi, ST, MT, Ketua Jurusan Mesin, Fakultas Teknik Mesin Universitas Brawijaya.

"90 persen saya yakin belom pernah bongkar mesin sendiri. Dengan kerja sama ini harapannya bisa diberikan arahan materi yang lain diluar kampus," jelasnya. "Makanya saya himbau, mahasiswa jangan lari keluar sebelum kegiatan ini selesai," wantinya pria ramah ini.

Bagi mahasiswa pun disambut gembira, seperti Arbianto NS, mahasiswa semester 8 yang mengaku semangat mengikuti kuliah tamu ini bersama rekan-rekannya. "Bukan cuma mahasiswa teknik mesin saja, dari jurusan lain juga banyak yang ikutan," cetusnya.


Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara OTOMOTIFNET.COM, PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil, PT Astra Honda Motor dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Brawijaya.

Materi yang diberikan tergolong lengkap, mulai dari perjalanan teknologi sepeda motor matik hingga fitur dan teknologi terbaru yang harus ada. Fitur safety dan cara berkendara yang benar juga menjadi fokus bahasan pada acara ini.

Yang tak kalah penting, teknologi pelumas mesin sepeda motor matik pun akan dibahas tuntas. Secara basic, pelumas atau oli ini punya spesifikasi yang berbeda bila dibandingkan dengan sepeda motor bertransmisi manual. (motorplus-online.com)

Follow twitter @federaloil_id >>link https://twitter.com/federaloil_id,
Llike Facebook Fanpage Federal Oil >>link https://www.facebook.com/federaloil.id ,
dan Visit website resmi Federal Oil >>link http://federaloil.co.id 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.