Minerva Sachs Madass 125, Gaya Drag Bike Harian

Motorplus - Senin, 29 April 2013 | 12:56 WIB

Desain Minerva Sachs Madass 125 yang unik, makin terlihat unik pada motor milik Wesley. Tentunya setelah dimodifikasi oleh Baru Motor Sport (BMS).

ÔÇ£Konsepnya kita mau bikin motor drag yang juga keren dipakai harian, makanya kita ubah beberapa bagian untuk menegaskan tampilan Madass 125 yang unik,ÔÇØ kata Arianto Wijaya, punggawa BMS yang bengkelnya berlokasi di Jl. Palmerah Barat no25, Jakarta Barat.

Modifikasi dimulai dengan pemasangan upside down merek Yoshimura, sokbraker ini sejatinya adalah aksesoris untuk Satria FU. Kemudian penggunaan pelek Power, dengan ukuran 2,5x17 di depan dan 3,5x17 di belakang.


Untuk melapisi pelek, ban berukuran depan 100/80-17 dan 150/70-17 di belakang sengaja dipasang. Loh, drag bike kok bannya gede bro? Sedikit enggak nyambung tapi secara estetika tetap enak dipandang!

Sedikit kesulitan muncul, ketika proses pemasangan pelek dan ban belakang lebar. Karena ruang yang tersedia di swing arm cukup sempit, harus putar otak.

ÔÇ£Untuk mengakali sempitnya ruang di swing arm, akhirnya harus dipotong dan dilebarin ke belakang untuk memasangnya,ÔÇØ Jelas Ari sapaan akrabnya.


Yang juga mencolok mata adalah pemasangan jok bolong-bolong yang unik. Kalau ini baru khas motor drag bike. Di lobangi supaya ringan. Selain itu setang jepit yang ditekuk ke dalam juga menguatkan kesan balap trek lurus.

ÔÇ£Sengaja untuk jok didesain ulang, untuk menambah unsur estetika. Supaya tetap eyecatching saat dipakai harian,ÔÇØ tutup Ari yang juga banyak memodifikasi moge ini. (motorplus-online.com) 
 
Data Modifikasi
Axle sliders : Bikers
Footstep : Yoshimura
Master rem : Ride It
Tabung reservoir : KTC
Knalpot : Custom Karbon
Sepatbor : Custom Karbon
Jok : Custom Drag Star


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.