CB150R dan Verza Buat Penjualan Motor Sport Honda Meningkat

Motorplus - Selasa, 30 April 2013 | 12:10 WIB


Belum lama diluncurkan, Honda CB150R dan Honda Verza, ternyata mampu mendongkrak penjualan varian motor sport Honda di Indonesia. Hal ini tentunya menjadi angin segar buat pabrikan berlogo sayap mengepak ini.

ÔÇ£Iya, memang sejak dua motor itu diluncurkan ada peningkatan signifikan di penjualan motor sport Honda. Untuk periode Januari-Maret 2013 angkanya meningkat hingga 79,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,ÔÇØ kata Kristanto, Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor, saat ditemui di Plant 3 AHM, Cikarang, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Secara keseluruhan, hingga Maret 2013 ini, penjualan motor sport Honda menembus angka 84.000 unit. Meningkat dari penjualan periode yang sama tahun lalu, yang hanya membukukan 30.693 unit.

ÔÇ£Kenaikan ini juga disebabkan adanya pergeseran konsumen yang beralih ke segmen motor sport. Selain itu, harga dan fitur yang oke dari kedua motor itu juga mendukung naiknya penjualan,ÔÇØ jelas Kristanto.

Kenaikan ini, tentu disyukuri oleh pihak PT AHM, meski begitu Honda belum mau berpuas diri dan akan terus melakukan penetrasi pasar untuk semakin memperkuat posisinya di segmen motor sport.

ÔÇ£Memang, secara keseluruhan angkanya naik, tapi bukan berarti kami puas, karena kompetitor kami juga menunjukkan tren meningkat. Artinya, kami belum menjadi pemimpin pasar motor sport, karena itu lah kami terus melakukan berbagai penetrasi,ÔÇØ tambah Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM penuh optimis. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.