Suzuki Inazuma 250, Makin Kekar Pakai Kaki Moge!

Motorplus - Selasa, 30 April 2013 | 15:23 WIB


Sudah bawaan lahir kalau Suzuki Inazuma 250 memiliki karakter street touring, tapi di tangan Ariawan Wijaya, modifikator Baru Motor Sport (BMS), karakter itu sedikit digeser. Aura street fighter yang macho jadi lebih menonjol. Kok bisa?

ÔÇ£Dari awal kita memang ingin memperkuat karakter street fighter yang sudah melekat pada Inazuma, makanya di bagian bodi tidak terlalu diubah, cukup di bagian kaki-kaki, agar tampak semakin kokoh dan gagah sebagai petarung jalanan,ÔÇØ jelas pria yang akrab di sapa Ari ini.


Jadi jangan heran bila akhirnya Suzuki Inazuma milik Asep warga Tasikmalaya ini kena amputasi. Kaki-kaki standarnya dibuang begitu saja. Gantinya sokbrakes depan upside down bawaan Kawasaki Ninja ZX6 sengaja di pasang. Upside down tersebut kemudian dipadukan dengan caliper set merek Brembo. Mewah bro!

Untuk belakang, lebih istimewa. Ogah tampil biasa, mono arm bawaan Triumph Triple Speed sengaja dipasang. Melapisi pelek digunakan ban Pirelli Rosso Corsa ukuran 120/70-17 di depan dan untuk ban belakang menggunakan ukuran 190/55-17.


Ngomongin soal mono arm, sempat ada sedikit kesulitan karena sempitnya ruang dan posisi as roda yang terlalu maju. ÔÇ£Akhirnya diakalin dengan bikin breket baru untuk membuat posisi as roda lebih ke belakang, sehingga bisa dipasang swing arm milik Triumph Triple Speed,ÔÇØ rinci Ari dari bengkelnya di Jl Palmerah Barat no 25, Jakarta Barat


Sebagai pemanis, Ari mengganti setang standar kemudi dengan merek Rental Twin Wall. Keuntungannya, posisi duduk jadi lebih tegak dan nyaman. Untuk performa, Ari hanya melakukan sentuhan ringan dengan mengganti knalpot pakai Yoshimura R77. Finishingnya, dipasang braket pelat nomor Rizoma, berikut lampu seinnya.

Gimana, keren gak bro? (motorplus-online.com)
 


Data Modifikasi
Upside Down: Kawasaki ZX6
Pelek: Triumph Triple Speed, Depan 3,5x17, Belakang 6,0x17
Mono arm: Triumph Triple Speed
Monoshock: Triumph Triple Speed
Master rem depan: Brembo
Rantai: RK Racing Series
Selang rem: Star Performance
Kaliper depan: Brembo M4
Setang: Rental Twin Wall
Knalpot: Yoshimura R77
Frame Slider: RSV
Braket plat nomor: Rizoma
Lampu sein: Rizoma
Modifikator: Baru Motor Sport 0819 1511 3717

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.