Dalam 3 Bulan, FIF Gelontorkan 3,4 Triliun Untuk Biayai Kredit Motor Baru

Motorplus - Jumat, 3 Mei 2013 | 13:01 WIB



Sepanjang Januari-Maret 2013, FIF Group yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk membukukan pembiayaan sebesar Rp 4,5 Triliun yang mencakup 297.632 unit sepeda motor baru atau senilai Rp 3,4 Triliun, pembiayaan sepeda motor bekas 112.565 unit atau setara Rp 720 milyar, dan pembiayaan senilai Rp 296 Milyar untuk alat elektronik dan perabotan rumah tangga.

ÔÇ£Meski kita tahu bahwa dampak dari penerapan uang muka minimal masih terasa, namun kami tetap bersyukur atas hasil yang kami capai. Beragam program dan service yang kami berikan kepada konsumen, sangat menopang FIF Group sebagai pemain utama di industri pembiayaan sepeda motor,ÔÇØ kata Presiden Direktur FIF Group, Suhartono.

Sepanjang 2013, FIF Group telah menyiapkan berbagai program menarik bagi konsumen yang melakukan pembiayaan melalui FIF Group baik secara konvensional maupun syariah. ÔÇ£Dengan berbagai program yang ada, kami optimis tahun ini kami akan mencapai hasil optimal,ÔÇØ ucap Suhartono.


Di tahun 2012 sendiri, FIF Group membukukan total pembiayaan mencapai Rp 18 Triliun, dengan komposisi 1.187.575 sepeda motor baru atau setara dengan Rp 14,123 triliun. Sepeda motor bekas  berjumlah 427.207 unit atau senilai Rp 2,7 triliun.

Sedangkan untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga dengan nama Spektra, FIF berhasil membukukan pembiayaan senilai Rp 1,255 triliun.

Untuk porsi pembiayaan di FIF Group masih cukup seimbang, dengan 49 persen berada di Pulau Jawa, sedangkan 51 persen di luar Jawa. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.