Tim Ekspedisi Sap7aranu, Jelajah 7 Danau Besar di Pulau Sumatera

Motorplus - Senin, 6 Mei 2013 | 10:34 WIB


Tim ekspedisi Sap7aranu (Saptaranu) Nusantararide Exploration memulai perjalanan untuk menjelajah 7 danau besar yang ada pulau Sumatera, hari Minggu kemarin (5/5). Awal start dimulai dari pelataran kantor PT TVS Motor Company Indonesia di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan TVS Apache RTR 180, keempat rider yakni Riza Amrullah, Andry Berlianto, Yeremia Exlesia Theorandaru dan Adi Imaduddin akan menghabiskan waktu sekitar 50 hari untuk sampai Jakarta lagi.

ÔÇ£Potensi alam seperti danau jarang sekali orang mengenalnya, karena umumnya wisatawan lebih kenal pantai atau pegunungan, tujuan kami selain berkendara menggunakan sepeda motor, juga ingin mengangkat wisata alam Indonesia,ÔÇØ jelas Riza Amrulloh disela-sela sebelum keberangkatan.

Dari Jakarta, tim ini akan bergerak menuju Danau Ranau, Singkarak, Diatas Dibawah, Kerinci, Toba dan Laut Tawar. Tim pun membidik beberapa target lain seperti Titik Nol Sabang, Museum Tsunami Meulaboh.

Selain danau Tim Ekspedisi Sap7aranu juga akan singgah menemui para pencinta sepeda motor TVS, yakni anggota komunitas TVS yang tesebar di beberapa dealer di pulau Sumatera, TVS Padangsidimpuan, TVS Banda Aceh, TVS Palembang dan TVS Bandar Lampung. Tim ekspedisi diperkirakan akan kembali ke Jakarta pada 23 Juni 2013.

ÔÇ£Selepas touring kami akan mendokumentasikan perjalanan tersebut dalam bentuk video dan buku agar wisata danau banyak dikenal masyarakat luas,ÔÇØ tutup Andry Berlianto. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.