FIF Group Yakin Dampak Kenaikan Harga BBM Tak Signifikan

Motorplus - Rabu, 8 Mei 2013 | 13:31 WIB


Rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), tidak membuat perusahaan pembiayaan sepeda motor FIF Group khawatir penjualan sepeda motor akan menurun. Meski akan ada sedikit dampak penurunan, namun FIF Group yakin hal itu tidak akan berlangsung lama.

ÔÇ£Mungkin, akan ada penurunan penjualan sepeda motor dalam 1-2 bulan, tapi setelah itu saya percaya penjualan akan kembali stabil, bahkan justru akan terus meningkat. Jadi kami tidak terlalu khawatir dengan kenaikan harga BBM,ÔÇØ ujar Suhartono, Presiden Direktur FIF Group.

Menurut Suhartono, sudah ada pengalaman kenaikan harga BBM sebelumnya, yang ternyata tidak terlalu berdampak pada penjualan sepeda motor. Ia juga mengatakan, pengguna sepeda motor saat ini, khususnya yang berjenis matik, sudah banyak yang menggunakan BBM non subsidi.

ÔÇ£Apalagi, pemerintah juga biasanya memiliki program atau kebijakan khusus untuk menangani kenaikan harga BBM. Jadi kami yakin kenaikan harga BBM tidak akan terlalu berpengaruh pada penjualan sepeda motor,ÔÇØ pungkas Suhartono. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular