Bagi-Bagi Buku di Jambore Honda Supra

Motorplus - Senin, 10 Juni 2013 | 13:14 WIB


800 anggota klub Honda Supra yang tergabung dalam Federasi Supra Indonesia (FSI) dari berbagai wilayah di Tanah Air berkumpul di Komplek Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat menggelar Jambore Nasional Honda ke IX. Jambore Nasional Honda Supra ke IX yang dilaksanakan di OSSO Sport Center, Komplek Grand Wisata Bekasi pada tanggal 8-9 Juni 2013,

Sesuai dengan tema ÔÇ£Kota Patriot Banjir Supra, 800 Supra 800 bukuÔÇØ, para bikers Honda Supra yang datang wajib membawa, mengumpulkan, dan membagikan sekitar 800 buku untuk menggalakkan semangat membaca di masyarakat.

Bekasi Honda Supra Club (BHSC) yang berada di bawah naungan Federasi Supra Indonesia (FSI) dan Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB) merupakan  penyelenggara event ini, dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Mustika, Main delaer Honda wilayah Jawa Barat.

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati menyatakan aktifitas sosial anggota klub Honda Supra ini sangat positif bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan buku sebagai bahan bacaan untuk memperluas ilmu dan pengetahuan.

"Berkumpul dan silaturahmi antar anggota klub itu merupakan sesuatu yang positif dan pembagian buku oleh anggota Klub Honda Supra ini membuat jambore ini lebih bermakna secara sosial bagi masyarakat," ujarnya dalam press realese yang diterima redaksi.

Para penggemar Honda Supra yang berasal dari sekitar 40 klub dari seluruh penjuru tanah air ini mengumpulkan 800 buku dan membagikannya pada taman bacaan Rumah Baca Tulis di area Bekasi.

Selain mengumpulkan dan membagi buku, dalam gathering nasional klub Honda Supra se-Indonesia ini, para anggota klub juga mengadakan aksi donor darah, silaturahmi antar anggota Federasi Supra Indonesia se-indonesia, serta menggelar beragam lomba seperti perlombaan band antar klub, kompetisi safety riding, dan  Suprahollic Games Turnament.

Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari Sumatera, seperti : CASX (Community Supra Xpresion)ÔÇô Medan, HSCP (Honda Supra Club Palembang) ÔÇô Palembang, SOTEAM (Supra Owner Team Lampung) ÔÇô Metro Lampung, HSK ÔÇô Jambi, CSRC ÔÇô Bengkulu, BLASTER ÔÇô Bandar Lampung.

Dari pulau Jawa, beberapa klub Honda Supra juga hadir dalam acara ini, seperti : TSC (Tangerang Supra Club)ÔÇô Tangerang, HSPC (Honda Supra Pandeglang Club)ÔÇô Pandeglang, BHASIC (Banten Honda Supra Club)ÔÇô Banten, SPACBOR (Supra Club Bogor)ÔÇô Bogor HSJ (Honda Supra Jakarta)ÔÇô Jakarta, CHSD (Club Honda Supra Depok) ÔÇô Depok, HAST (Honda Astrea Supra Team)ÔÇô Bandung, (MOHAS Motor Honda Astrea Subang)ÔÇô Subang, ISTRI (Indramayu Supra Team Rider)ÔÇô Indramayu , HSAB (Honda Supra Asosiasi Banjarnegara)ÔÇô Banjarnegara, SUMANTO (Supra Mania Ngayogyakarto)ÔÇô Yogyakarta, OSRAM (Organisasi Supra Semarang)ÔÇô Semarang, IKASO (Ikatan Honda Supra Solo)ÔÇô Solo, ASW (Asosiasi Supra Wonogiri)ÔÇô Wonogiri, CSG (Club Supra Gresik)ÔÇô Gresik, SAS (Supra Asosiasi Surabaya)ÔÇô Surabaya, SUPERMAN (Supra Jember Mania)ÔÇô Jember MSC (Malang Supra Club)ÔÇô Malang, ASSPAL (Asosiasi Supra Lombok)ÔÇô Lombok, SLC (Supra Lombok Timur Club)ÔÇô Lombok.

Tak ketinggalan, para pecinta Honda Supra dari pulau lain seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua juga bergabung meramaikan event akbar ini. Klub-klub tersebut antara lain : SABAC (Supra Banjarmasin Club)ÔÇô Banjarmasin, HSP (Honda Supra Palu)ÔÇô Palu, HSPTK ÔÇô Pontianak, JSMC (Jayapura Supra Motor Club)ÔÇô Papua.  (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.