Bajaj Berniat Pasang ABS dan Injeksi di Pulsar 200NS

Motorplus - Rabu, 26 Juni 2013 | 11:20 WIB


Info dari salah satu website khusus sepeda motor di India, Motorbeam cukup mengejutkan. Pasalnya, Bajaj Auto, produsen sepeda motor Bajaj Pulsar 200NS mengakui berencana untuk melengkapi motornya dengan dua teknologi terkini yaitu Antilock Brake System (ABS) dan fuel injection.

Menurut pihak Bajaj Auto di India, kedua perangkat ini penting dalam ekspansi pasarnya ke negara-negara di Eropa dan Amerika. Sedang untuk pasar India, kedua komponen ini belum akan diaplikasi dalam waktu dekat dengan alasan biaya.

Sedang di Indonesia, Bajaj Pulsar 200NS yang dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih belum dilengkapi dengan ABS dan fuel injection. Tapi bukan tidak mungkin dua komponen ini, khususnya fuel injection akan disematakan di Pulsar 200NS.

Pada peluncuran Pulsar 200NS beberapa waktu yang lalu, pihak PT KMI melalui Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing Division, mengakui aplikasi injeksi bahan bakar akan dipikirkan kedepannya. Tapi saat ini, motor sport 200 cc ini masih menggusung teknologi karburator.

Pulsar 200Ns ini memiliki spesifikasi, 4-tak DTS-I (Digital Triple Sparkplug Ignition) dengan tiga busi. Mesin SOHC 4 klep ini kabarnya didesain memiliki performa yang baik sekaligus efisiensi bahan bakar. Motor ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan kuning. Sedang untuk harga jualnya di Indonesia dilepas Rp 23,3 juta on the road Jakarta. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular