Sania Handayani, Instruktur Safety Riding

Motorplus - Selasa, 9 Juli 2013 | 12:02 WIB


Di antara instruktur safety riding PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI),  salah satunya paling menarik perhatian para anggota klub dan komunitas yang dilatih adalah Sania Handayani. Cewek kelahiran 16 Desember 1989 ini telah mengantongi dua sertifikat instruktur dari Kawasaki Heavy Industry (KHI), Jepang.

Selain melatih pengendara dari komunitas Kawasaki, kesehariannya Sania tetap rutin bekerja di bagian Marketing Advertising KMI, Pulogadung, Jakarta Timur. Di antara kesibukannya bekerja dan sebagai instruktur, Sania tetap rutin melatih skill berkendara.

"Terutama cornering. Kalau sekadar pakai motor kecil nggak masalah. Tetapi kalau pakai motor sport yang punya dimensi lebih besar masih perlu latihan lagi biar lebih lancar," terang Sania yang masih menimba ilmu di Universitas Indraprasta, PGRI, Jakarta.

Berkendara motor sport membuat anak pertama dari empat bersaudara ini merasa makin percaya diri ketika berkendara. "Rasanya pakai motor sport lebih nyaman ketimbang motor kecil," sebut pemilik tinggi 165 cm ini.

Keberadaan Sania sebagai satu-satunya instruktur safety riding wanita seringkali menjadi pemanis dalam pelatihan. "Sering digodain, bahkan kadang ada yang meremehkan. Tapi justru itu menjadi semangat untuk tetap menyosialisasikan safety riding buat pengendara," tekad cewek yang mengaku masih jomblo ini.

Makin meningkatnya pengendara motor dari kalangan wanita juga memacu semangatnya untuk terus menularkan virus safety riding. "Membuka wawasan bagi wanita untuk urusan penggunaan perlengkapan sesuai standar berkendara. Helm, jaket tebal, sepatu tertutup dan perlengkapan lainnya," yakin cewek tomboy ini.

Ada yang mau dilatih Sania?. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.