Vespa LT 125, Versi Murah LX 150 Akan Dijual di Indonesia?

Motorplus - Selasa, 9 Juli 2013 | 19:39 WIB


Sedikit bocoran dari daftar status permohonan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor. Yup, kali ini adalah PT Piaggio Indonesia, ATPM Piaggio dan Vespa di tanah air yang sedang mengajukan uji tipe untuk varian anyar Vespa LT 125 A/T. Wah, model apa lagi nih???

Yang saat ini kita tahu, di pasaran hanya ada Vespa LX, S dan LXV. Sedang ini mengusung kode LT 125 3V ie dan menggunakan mesin 125 cc. Ternyata model anyar ini sudah lebih dulu nongol di Vietnam yang merupakan basis produksi Vespa untuk penjualan di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.



Secara harga model terbaru ini dijual paling murah. Bisa jadi, LT 125 3V ie ini merupakan pengganti untuk Vespa LX 125 yang sudah dipasarkan di Indonesia. Secara desain memang mirip sekali dengan Vespa LX, perbedaan hanya pada beberapa bagian bodi yang menggunakan material plastik kasar juga spion yang lebih sederhana.

Sedang mesinnya sudah dilengkapi dengan pengkabutan bahan bakar injeksi, tidak seperti LX 125 yang masih menggunakan karburator. Konstruksi kepala silindernya dilengkapi dengan tiga klep layaknya Vespa LX 150 3V ie. Powernya diklaim menyentuh 9,6 dk pada putaran mesin 7750 rpm dan torsi 9,5 pada 6000 rpm.

Kita tunggu saja kapan skutik retro ini akan resmi mengaspal di jalanan Jakarta! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.