Masuk Jepang, Yamaha YZF-R15 Dijual Rp 37 Jutaan

Motorplus - Jumat, 12 Juli 2013 | 16:10 WIB


Bukan cuma untuk pasar India, Yamaha YZF-R15 version 2.0 juga dipasarkan di Jepang. Motor sport 150 cc berfairing ini didatangkan langsung dari pabrik perakitan India Yamaha Motor Private Limited (IYM). Di negeri Sakura ini, YZF-R15 dijual 378.000 Yen atau setara dengan Rp 37 jutaan.

Padahal, di negara asalnya India, motor ini hanya dibanderol 1,12,750 India Rupee atau sekitar Rp 20 jutaan saja. Wah, seandainya dipasarkan atau malah diproduksi di Indonesia akan dijual dengan harga berapa ya..???

Yang jelas, motor ini memiliki spesifikasi teknis yang hampir mirip New V-Ixion. Hampir, karena memang masih ada beberapa pembeda. Mesinnya sama-sama satu silinder SOHC 4 klep berpendingin radiator dan sudah mengusung fuel injection.

Sedang pembedanya seperti penyempurnaan pada area kopling manual YZF-R15. Axle shaft koplingnya dibuat lebih kaku untuk mendukung kinerja kopling secara keseluruhan. Transmisinya juga sudah 6 speed, sedang New V-Ixion masih 5 speed.

Di area rangka, meski memiliki desain yang hampir sama, tapi swing arm motor ini menggunakan material alumunium yang berukuran lebih besar. Sedang pelek dan ukuran rodanya serupa dengan yang digunakan New V-Ixion.

Untuk desain bodinya tentu sangat berbeda, YZF-R15 tampil sporty dengan fairing. Totalnya ada tiga pilihan warna, yaitu merah-putih, biru-putih dan hitam metalik. Di Jepang, YZF-R15 dengan tiga pilihan warna baru ini akan mulai dipasarkan pada 19 Agustus 2013. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.