Kawasaki Ninja 250 ABS di Indonesia Bebas Recall

Motorplus - Kamis, 18 Juli 2013 | 15:00 WIB


Terkait dengan recall Kawasaki Ninja 250 ABS di Amerika Serikat, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meyakinkan produk serupa di tanah air bebas dari recall. Hal ini disampaikan oleh Assistant General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yusuke Shimada.

"Tidak, di Indonesia tidak ada recall. Barangnya berbeda jadi tidak ada recall," yakin pria asal Jepang ini. "Komponen yang mengalami masalah pada Ninja 250 di Amerika diproduksi juga di Amerika sedangkan yang di Indonesia diproduksi di Jepang," jelasnya.

Di Amerika, perangkat anti lock brake system (ABS) keluaran Nissin dicekal setelah dilaporkan mengalami masalah. ational Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat menemukan adanya perangkat ABS yang tidak dapat berfungsi menjaga roda tidak terkunci pada saat melakukan pengereman.

Seperti dilaporkan motorcycle.com selain Kawasaki, pabrikan Honda, Suzuki, Harley-Davidson, Yamaha dan Triumph diperkirakan akan mengalami hal yang sama karena menggunakan perangkat ABS yang sama dari Nissin. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular