Honda Scoopy, Zoomer Kaki Traktor

Motorplus - Jumat, 19 Juli 2013 | 17:00 WIB


Modifikasi Honda Scoopy ini meniru Honda Zoomer yang lebih dulu nongol di Thailand. Desainnya agresif dan unik. ÔÇ£Pertama lihat Zoomer langsung jatuh hati, tapi sayang belum masuk Indonesia. Satu-satunya cara modifikasi sendiri,ÔÇØ beber Reza dari Jl. Raya Mangga, Semarang.

Keinginan modif muncul saat menyambangi bengkel modifikasi Pap And Mam Modified (PAMM) di Kedung Mundu, Semarang, di bawah komando Hendro. Setelah berembuk, disepakai tampang Zoomer jadi pilihan. Tapi, harus ada inovasi dan pembeda.

ÔÇ£Yang pasti, tampang Zoomer tetap dimunculkan, tetapi beberapa bagian didesain berbeda. Sehingga unsur inovasi tetap bisa dimunculkan,ÔÇØ beber pemilik nama lengkap Hendro Cahyono ini.

Yang menarik pemakaian ban terhitung tidak lazim untuk motor cc kecil. Ban besar diameter mungil. ÔÇØPasangnya, sudut komstir dibikin rebahan. Agar roda depan tidak nyangkut dek tengah,ÔÇØ beber Hendro yang menyebut sudut caster besar didapat dari penekukan rangka.


Untuk pemasangan roda belakang juga mengalami sedikit kesulitan. Dengan roda lebih lebar otomatis harus mengubah titik tengah mesin. Digeser ke kiri sehingga titik tengah roda depan- belakang sejajar,ÔÇØ jelas Hendro. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Knalpot: DMT
Headlamp: Halogen
Cakram: TDR Racing
Spidometer: Koso
Pap And Mam : 0813-2825-4585
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular