XTC Racing Team, Hapus Imej Negatif Lewat Balap

Motorplus - Selasa, 23 Juli 2013 | 09:50 WIB


Banyak orang yang beranggapan, jika XTC merupakan salah satu geng motor yang paling ditakuti dan paling sering berbuat onar. Bahkan kerap pula dicap negatif oleh masyarakat, karena sering kedapatan melakukan aksi kriminal.

Namun, hal itu justru dibantah keras oleh Tubagus Rizal, salah satu senior XTC di Bandung. ÔÇ£Itu merupakan ulah dari oknum yang mengatasnamakan XTC. Karena klub kami hingga saat ini tercatat resmi dan menjadi anggota klub motor di IMI Jabar, ÔÇ£ jelas Rizal.

Untuk itu, sebagai bukti eksistensi klub dalam menghapus imej negatif di masyarakat, Rizal bersama beberapa rekannya sepakat membentuk XTC Racing Team (XRT). Keberadaan XRT lebih fokus berada di jalur balap yang resmi guna menyalurkan hobi.

ÔÇ£XRT terbentuk pada September 2012, dan bersifat managemen tanpa ada kepengurusan. Kami sementara ini fokus di road race dan juga drag bike. Makanya, kami juga ingin buktikan untuk bisa berprestasi di kejuaraan balap resmi sebagai upaya meraih sisi positif klub, ÔÇ£ urai Rizal, yang sudah ikut balap sejak 1995 lalu.

Bahkan, beberapa bulan lalu di acara talk show salah satu televisi swasta, Rizal yang mewakili XTC didaulat sebagai bintang tamu bersama Wakapolri Komjen. Nanan Sukarna, yang juga Ketua Umum PP IMI, menjelaskan kepada masyarakat bahwa keberadaan XTC memang sudah tercatat resmi sebagai anggota klub IMI.

Kita tunggu kiprah dan prestasi XTC Racing Team di dunia balap!. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.