Komunitas Biker Pangkalpinang, Peduli Pejalan Kaki

Motorplus - Rabu, 24 Juli 2013 | 09:10 WIB


Memperingati hari Keselamatan Jalan sedunia pertengahan Mei 2013 lalu, sebanyak 10 komunitas menggelar kampanye bertajuk ÔÇÿPejalan KakiÔÇÖ. Kampanye ini mengajak seluruh pengguna jalan lebih peduli dengan keselamatan sesama pengguna jalan. Termasuk, para pejalan kaki agar tetap berperilaku aman dan selamat.

Sepuluh komunitas motor sukses melangsungkan Aksi Damai #SavePedestrians di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Mereka adalah Bangka Shogun Club, Pulsar Owner Bangka, Black Motor Community, Honda City Sport Team Bangka, Independent Family Bangka Island, Supraholic Community, Bangka Punya Ninja Community, Vixion Bangka Community, Honda BeAT Club ÔÇÿBangkaÔÇÖ, dan juga Byonic.

Acara dimulai di Jl. Sudirman, Pangkalpinang, Bangka Belitung. ÔÇ£Aksi damai digelar dengan penutupan jalur dari simpang Jami menuju Semabung. Komunitas membagikan 500 flyer dan pemasangan stiker #SavePedestrians kepada para pengguna jalan,ÔÇØ ungkap Mulor salah satu peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan pembentangan spanduk berukuran 5 X 1meter bertuliskan Selamatkan Pejalan Kaki dan aksi teatrikal duka cita korban tewas di jalan.

ejalan kaki merupakan salah satu pengguna jalan yang rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Dengan aksi ini komunitas Peduli Pejalan Kaki ini berharap kecelakaan yang menimpa pejalan kaki berkurang. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.