Alasan TVS Dazz Enggak Takut Dibilang Murahan!

Motorplus - Rabu, 24 Juli 2013 | 14:21 WIB


Dijual dengan harga Rp 9,99 juta on the road Jakarta, TVS Dazz memang jauh lebih murah ketimbang kompetitornya Honda BeAT FI, Yamaha Mio J atau Suzuki Nex. Meski murah, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) mengaku tidak terlalu khawatir dibilang murahan. Kenapa begitu?

"Eforia motor Cina yang masuk ke Indonesia dengan harga murah, menjadi tantangan bagi kami. Tapi kami tidak takut," yakin Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS MCI pada motor yang mengusung mesin 110 cc dan dijejali beragam fitur unggulan ini.

Seperti charger handphone yang terletak di bawah setang kiri dekat kunci kontak. Lainnya, adalah fitur parking brake lock atau pengunci rem. Tangki bahan bakar juga paling besar yaitu 5,3 liter dan sudah menggunakan ban tubeless.

Menurutnya, salah satu yang membedakan adalah komitmen TVS dan motor-motor lainnya. "Salah satu yang membuat kami percaya diri adalah garansi yang kami berikan cukup panjang. Ini adalah bukti bukan motor murahan," sambungnya. TVS memberikan garansi mesin selama 3 tahun, sedang untuk kelistrikan 2 tahun.

"Tidak mungkin memberikan garansi jangka panjang kalau kualitas motornya jelek," sambungnya. Selain itu, komitmen TVS yang memiliki pabrik perakitan di Indonesia juga menjadi jaminan. "Kami enggak mungkin kabur karena telah berinvestasi besar-besar di Indonesia," sambungnya.

Pabrik perakitan yang ada sekarang berdiri di atas tanah seluas 20 hektar di Karawang Jawa Barat dengan total investasi 150 juta US Dolar atau setara dengan Rp 1,5 Triliun. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.