Yamaha Mengaku Sedang Siapkan Matik 125 cc Baru!

Motorplus - Jumat, 26 Juli 2013 | 14:26 WIB



Beberapa waktu yang lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan uji tipe sepeda motor barunya. Setelah selesai, motor dengan kode 2SV ini diketahui memiliki kapasitas ruang bakar 124 cc. Dan hampir pasti motor yang dimaksud adalah matik baru.

Hal ini dikuatkan dengan pengakuan dari Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT YIMM di sela buka puasa bersama jurnalis di salah satu Hotel di Jakarta. "Ya, kita akan selalu siap dengan model-model baru. Tunggu saja," bukanya.

"Kurang lebih seperti itu (matik 125 cc baru). Sedang dipersiapkan, mungkin saat ini sedang dalam tahap pengujian. "Seperti biasa, produksi dulu 100 unit lalu dilakukan tes sampai 50 ribu kilometer," yakinnya.

Dan pastinya, varian anyar di kelas 125 cc ini disiapkan Yamaha untuk menambah market share yang kini masih dikuasai Honda Vario Techno 125. "Harapannya, kami bisa mendapatkan market share 30 persen di segmen ini. Pelan-pelan lah," ungkapnya.

Motor yang diakui akan segera meluncur dalam waktu dekat ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan Yamaha di segmen matik 125 cc yang saat ini hanya berkisar di angka 20 ribu unit perbulan dengan mengandalkan Xeon RC. Padahal Honda dengan Vario Techno 125-nya mampu konstan diangka penjualan 80 sampai 90 ribuan unit perbulan.

Kita tunggu seperti apa desainnya. Apakah Xeon GT..???  (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.