Part Suzuki GW250 Untuk Suzuki Inazuma, Lebih Murah!

Motorplus - Jumat, 16 Agustus 2013 | 14:03 WIB


Suzuki Inazuma, diluar negeri sana punya nama Suzuki GW250. Ini produk global yang dikeluarkan Suzuki. Kalau di Indonesia namanya Inazuma. Jadi, komponen GW250 dan Inazuma bisa saling tukar.

ÔÇ£Beberapa harga, relatif lebih mahal dibanding punya Suzuki Indomobil atau ada juga yang selisihnya enggak terlalu jauh,ÔÇØ kata Adi Wijaya, pemilik Inazuma yang pakai parts Suzuki GW250.

Tapi, ada juga lho harga part lebih murah punya Suzuki Indomobil (SI) dibanding GW250. Seperti kampas rem belakang GW250 dari Cina Rp 233 ribu. Sedangkan punya SI hanya Rp 213.200.

Untuk mengatasi harga parts yang lebih mahal, komunitas yang tergabung di Inazuma Owner Network (ION) punya cara sendiri. Yaitu, order langsung ke Cina pakai spare parts milik Suzuki GW250.


Jika harga SI lebih murah dari Taobao Cina  (contohnya kampas rem belakang), atau selisih tidak begitu jauh (antara 10-30 ribu), buat apa kita order ke Cina? ÔÇ£Tergantung konsumen mau pilih mana. Sebab tidak semua lebih murah buatan SI,ÔÇØ tambah Kurniadi.

Memang! Beberapa harga parts diantaranya switch lampu dari Cina dibanderol Rp 125 ribu. Sedangkan harga SI Rp 272 ribu. Kampas rem depan Cina lebih murah, yaitu Rp 207.500. Sedangkan harga disini Rp 472.500.

Harga Suzuki Cina belum termasuk ongkos kirim dan pajak bea masuk. Ongkos kirim Rp 150 ribu per 1 kilogram. Pajak bea masuk 32,5% dari harga barang+ongkos kirim. ÔÇ£Pembayaran pajak bisa dilakukan di Kantor Pos,ÔÇØ tutup Kurniadi yang aktif di milis Inazuma@yahoogroups.com.

ÔÇ£Sebenarnya harganya bisa mahal kalau ditambah ongkos kirim. Tetapi, kita beli patungan dengan rekan komunitas, jadi bisa sekalian beli banyak,ÔÇØ kata Kurniadi Sulistyomo, anggota komunitas ION yang mengkoordinir pembelian parts ini. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.