Harley Davidson Pasang ABS dan Keyless Key Pada Sportster 2014

Motorplus - Selasa, 20 Agustus 2013 | 11:48 WIB


Harley Davidson baru saja memperkenalkan lima model Sportster terbaru versi 2014. Perubahannya memang cuma minor, tapi ada beberapa teknologi yang bisa disematkan pada Sportster SuperLow 883, Iron 883, Forty-Eight 1200, Seventy-Two 1200 dan 1200 Custom.

Yaitu perangkat pengereman baru lengkap dengan antilock brake system. Semua model Sportster terbaru ini, kini dilengkapi dengan disk brake depan yang lebih besar yaitu berdiameter 300 mm, menggantikan versi lawas yang cuma 292 mm.

Kalipernya juga lebih besar menggunakan diameter piston 34 mm, sedang yang lama cuma 25 mm. Di belakang, disk brake-nya tetap sama, 260 mm. Tapi kalipernya memiliki dua piston 38 mm. Sedang untuk perangkat ABS-nya bisa dipasang dengan tambahan biaya sekitar 795 US Dollar atau sekitar Rp 8,3 jutaan.

Teknologi anyar yang kini disematkan pada keluarga Sportster adalah keyless security system. Dengan perangkat ini, ketika remote kunci jauh dari motor maka secara otomatis kunci kontak tidak bisa digunakan dengan menonaktifkan pengapian. Perangkat ini bisa ditebus dengan harga 395 US Dollar atau sekitar Rp 4 jutaan.

Selain itu, beberapa detail yang berubah seperti knalpot baru yang pada bagian leher atasnya sudah fully-welded. Oxygen sensor dengan pemanas juga melengkapi sistem injeksi bahan bakar close loop-nya. Tentunya agar emisi gas buangnya lebih bersih. (motorplus-online.com)   


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.