Lacak Suku Cadang Motor 2-Tak, Jangan Takut Langka!

Motorplus - Kamis, 22 Agustus 2013 | 10:28 WIB


Ssstttt.., mau ngomongin lagi seputar keberadaan motor 2-tak nih. Kini hampir hilang tergusur dapur pacu 4-tak. Meski begitu, pecinta dan pemakainya masih banyak. Apalagi di lingkungan grasstrack. Masih banyak yang andalkan pacuan dengan oli samping itu. Namun bagaimanya ketersediaan part-nya.

Jeffry atau dikenal juga dengan panggilan Ahauw, salah satu pecinta motor 2-tak, sekaligus kolektor. Bahkan, pria ini juga jadi penyedia part motor yang kian kemari kian susah dicari.

Sobat bisa mampir ke gerainya, Fast Moto Racing di Jl. Kebon Jeruk III, Kota, Jakarta Barat. Disini, tersedia part Yamaha RX-Z, RX-King, F1Z-R, hingga Yamaha 125 Z. Untuk Honda juga ada. Yaitu, part Honda NSR. Githu juga part Suzuki RGR.

ÔÇ£Ini kan karena motor 2-tak sudah tidak produksi. Jelas, karena itu juga membuat pabrikan juga males untuk produksi partnya. Kecuali Kawasaki,ÔÇØ kata Ahauw yang siap ditanya soal komponen 2-tak di HP 0812-926-5508.

Soal Harga pun istimewa, tetapi akan sebanding dengan kualitasnya mengingat part yang disediakan berlabel ori alias asli Jepang. Jika sobat cari blok silinder RX-Z, RX-King, F1Z-R, NSR, sampai RGR, ada.

Termasuk juga kruk as dan crank case 125Z juga ada. Berbagai macam karbu dan piston kit original tersedia. Masih banyak lagi deh.


Selain Fast Moto Racing, ada juga PitStop ÔÇô TPZ yang bermarkas di Jl. Raya Kebon Jeruk III No. 9, Kota, Jakarta Barat. Urusan part two stroke-nya Kawasaki, ada di tempat ini.

Seperti blok silinder standar, paket bore up dan head silinder Gold. Blok silinder PDK Gold 1855 ini, buatan Thailand. Isi satu dus PDK Gold, terdiri dari blok silinder dan head.

Dalam spesifikasinya, PDK sudah melakukan porting polish di bagian lubang buang. Silakan call Hastono alias Simas, bos-nya PitStop ÔÇô TPZ. Telp. 0815-964-4410. Soal harga, dijual Rp 2,8 juta.

Selain PDK Gold, ada juga paket bore up buat Ninja 2-tak. Shark menawarkan jejalan piston yang extra besar, 68 mm. Jadi dalam sepaket blok silinder ini, dapat blok silinder, piston diameter 68 dan 2 ring piston Rp 3,5 juta.

Di tempat lain, ada juga paket bore up buat Ninja 150 dari Kawahara Racing. Dengan piston 68 mm, paket blok silinder beserta piston ini dijual Rp 1,5 jutaan. Monggo hubungi JP Racing Kawahara di nomor Telp. (021) 744-0667.

Namun kalau ngomongin knalpotnya jangan ditanya. Dari pengrajin pinggir jalan sampai keluaran Thailand dan Malaysia masih benyak mengeluarkan produknya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular