Sarung Tangan BearTek, Dilengkapi Bluetooth

Motorplus - Jumat, 23 Agustus 2013 | 13:25 WIB


BearTek yang merupakan singkatan dari Bluetooth Enabled Audio Regulation Technology ini bukan barang biasa. Aplikasinya pada sebuah sarung tangan bikers akan memudahkan pengoperasian perangkat audio pada sepeda motor tanpa perlu menyentuhnya.

Sarung tangan ini menggunakan modul bluetooth yang tehubung ke 6 titik sentuh yang terintegrasi dengan jari dan memiliki titik sentuh activation pada ibu jari.

Setelah memasang sarung tangan ke perangkat blutooth, pengendara bisa menjawab panggilan telepon atau mengoperasikan player musik hanya dengan sentuhan jari satu dan jari lainnya tanpa menjauhkan tangan dari setang.

"Sebagai pengendara, selalu sulit mengoperasikan perangkat musik pada sepeda motor karena harus memindahkan tangan dari setang," ungkap Blount, penemu, pendiri dan CEO dari Blue Infusion Technologies, pemilik paten atas teknologi ini.

Selain itu, unsur safety pada tangan juga diperhatikan lewat pemilihan material high tensile-strength nylon yang mampu melindungi kulit dari gesekan. Selain itu, carbon fiber juga dipasang untuk menggurangi cidera akibat benturan pada tulang tangan.

Sayangnya belum ada kepastian berapa harga jual untuk sarung tangan canggih ini. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular