Pajak Barang Mewah Naik, Yamaha Tetap Jualan Moge CBU-nya!

Motorplus - Jumat, 23 Agustus 2013 | 16:55 WIB

Pemerintah mulai menaikkan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) sampai 125-150 persen. Efeknya, produk-produk impor bakal mengalami kenaikan, tak terkecuali mobil dan motor, yang dijual secara Complety Buit Up (CBU).

Yamaha misalnya, melalui General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo, mengungkapkan, harga motor-motor CBU di Indonesia akan mengalami kenaikan yang signifikan.

"Belum bisa kita pastikan berapa kisaran kenaikannya, belum kita hitung-hitung. Cuma yang pasti akan naik secara drastis," ujarnya. Yang paling terkena adalah produsen-produsen yang menjual motor CBU. Sementara Yamaha, baru akan memasarkan moge CBU dari Jepang.

Motor-motor yang dimaksud adalah V-Max, T-Max, Superbike YZF-R1 dan Supersport YZF-R6. "Dengan adanya kenaikan pajak tersebut, kami (Yamaha) tetap pada rencana awal menjual motor CBU. Hanya kemungkinan targetnya sedikit dikurangi karena harganya jadi lebih mahal dan daya beli konsumen juga menurun," bebernya

"Tapi sejauh ini masih kita pelajari efeknya, yang pasti kita masih pada rencana awal untuk memasarkan moge di Indonesia," tutup Eko. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular