Bajaj Discover 125ST, Mesin 4 Klep dan Monoshock Cuma Rp 9 Jutaan

Motorplus - Selasa, 27 Agustus 2013 | 10:28 WIB


Di India, Bajaj Auto punya dua seri sepeda motor, Pulsar dan Discover. Bedanya, Pulsar adalah seri yang lebih sporty, sedang Discover untuk kendaraan pekerja dan mobilitas sehari-hari dengan desain dan teknologi lebih ekonomis. Begitu juga dengan harganya, pasti lebih hemat dari seri Pulsar. Meski begitu, fitur dan desainnya tetap bagus loh.

Yuk tengok varian paling tinggi pada keluarga Discover, namanya Discover 125ST. Harganya cuma 56.026 Rupee atau Rp 9,4 jutaan di showroom Delhi. Wah hemat kan! Ini bukan yang paling murah, ada lagi Discover 100 yang cuma 43.820 Rupee atau Rp 7,4 jutaan.

Kembali ke Discover 125ST, mari lihat spesifikasinya. Utamanya soal mesin, satu silinder SOHC tapi sudah 4 klep. Kapasitas ruang bakarnya 124,6 cc dengan power maksimal 13 PS di 9.000 rpm. Transmisinya 5 speed dan diklaim punya kecepatan maksimal 105 km/jam.



Motor yang pengapiannya sudah DC ini punya kaki-kaki cukup asoy! Peleknya casting wheel dan sudah monoshock. Sokbraker belakangnya pakai tabung, Bajaj menyebutnya dengan istilah Nitrox Monoshock. Rem depan disk brake sedang yang belakang masih teromol.

Tuh, cuma Rp 9 jutaan sudah dapat motor seperti ini. Oke juga ya! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.