Harley Davidson 500cc, Khusus Buat Bikers India & Asia

Motorplus - Senin, 16 September 2013 | 09:52 WIB

Harley Davidson memang terkenal dengan motor besarnya. Namun motor paling terkenal di Amrik itu kabarnya akan membuat tunggangan khusus untuk pasar India juga Asia dan pembuatannya akan dipusatkan di India. Seperti di dengungkan salah satu petinggi Harley Davidson, Mathew Levatich yang bilang kalau Harley Davidson akan membuat motor di India dengan kapasitas mesin 500 CC dan satu Motor Elektrik.

Ucapan Mathew ternyata bukan hayalan, isu tentang motor HD khusus bikers Asia ternyata benar. Pasalnya kini sebuah foto beredar di dunia maya kalau HD telah membuat motor tersebut di India. Apalagi motor yang tertangkap kamera ditutupi lakban hitam, untuk mengkaburkan bentuk aslinya yang sedang di tes oleh tester.

Meski samar-samar, tak dipungkiri kalau HD ber-cc kecil itu gunakan garpu teleskopik, rem depan single disc brake dengan bentuk buritan yang beda dengan varian lainnya. Jadi sangat mungkin foto yang diambil saat sesi tes ride adalah Harley Davidson 500 CC, meskipun belum diketahui pasti apakah mengambil basis sportster atau perkembangan model baru. Karena ini merupakan pengembangan khususnya untuk pasar India.

Jika lihat mesinnya diperkirakan bertenaga 35-45 HP dengan konstruksi mesin berbentuk cruiser. Pastinya disukai orang  Asia yang postur tubuhnya berbeda dengan orang Amerika. Mungkin ini langkah awal HD membuka kesempatan berinvestasi di India dan akan meramainya industri sepeda motor di Asia.

Kapan ya sampai ke Indonesia. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Adiyasa

foto : BHP Team

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.