Pasang Emblem, Honda PCX Kilau di Malam Hari

Motorplus - Senin, 30 September 2013 | 09:41 WIB

Terlihat lebih eksklusif dengan emblem nyala

Honda PCX 125 dan 150 dan juga Vario Techno 125 kesayangan ingin tampil beda serta nyentrik? Bisa lirik emblem yang dijual MCC (Moto Custom Concept) di Jl. Raya Kelapa Dua No. 2, Jakarta Barat.

Emblem timbul ini, bisa nyala kala gelap mulai datang. Warna chrome emblem, dipadukan nuansa cahaya LED dengan 2 pilihan warna merah dan biru.

Buat yang mau tebus, harga emblem timbul PCX Rp 350 ribu. Sedang Vario 125 sedikit lebih murah. Yaitu, Rp 200 ribu. “Diperhatikan dari bahannya sih, pakai emblem original Honda. Jadi, kualitas pasti bagus,” bilang Shandy Hioe, mekanik yang mahir pasang emblem ini.

Agar rapi, sambungan kabel pakai wire klip. Macam jumper


Nah, kalau sobat udah beli emblem ini, kita bahas cara pasangnya. Cara pasang, bisa tempuh dua pilihan. Ada yang langsung nyala ketika posisi ON (otomatis) atau pakai saklar. Monggo, mau tempuh jalan yang mana?

Kita bahas cara pasang untuk otomatis alias ikut headlamp ya! Sebelumnya, sobat harus relakan side bodi motor mulusnya dibolongi mata bor 2 mm. Hal itu, untuk tempat kabel emblem masuk ke dalam bodi.

Kabel yang keluar dari Emblem ada dua, warna merah (positif) dan hitam (ground). “Warna merah dari emblem pasang ke kabel positif berwarna coklat dari soket kunci kontak. Lalu kabel hitam dari emblem ketemu kabel hijau yang juga ada di kontak,” jelas Shandy.

Untuk cangkok antara kabel emblem dan motor, Shandy punya jurus jitu tanpa kelupas kulit kabel. “Kita biasanya pakai wire clip. Caranya, jepitkan ke kabel motor dan masukan kabel dari emblem ke lubang di sebelahnya. Kemudian, lipat kunciannya. Dan kabel akan terhubung,” kata Shandy sembari bilang wire clip dibandrol seribu rupiah. Cara yang terakhir pakai saklar, ini buat yang lampunya AHO agar enggak melulu nyala.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.