Vespa 946, Italia atau Vietnam?

Motorplus - Senin, 30 September 2013 | 17:02 WIB

Vespa klasik bertampang modern

PT Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan Vespa 946 yang sebelumnya hanya prototype dan bisa dilihat di internet. Bertempat di South Tower Sampoerna Strategic Square, (18/09) 2013 lalu, PI menyatakan bahwa untuk pasar Indonesia di 2013 ini hanya akan memasarkan Vespa 946 sebanyak 51 unit.

Dalam keterangannya, Marketing Director PI, Pratiwi Halim menyebutkan produk ini sudah seluruhnya dipesan. Lhaa...! “Ini merupakan produk passion collection 2013 dari Vespa sehingga kita hanya mendatangkan 51 unit untuk Vespa 946. Sudah laku,” bilang Pratiwi Halim, selaku Marketing Director PI.

Pilihan warna ada black dan white


Marco Noto La Diega, Managing Director PI juga menyebutkan untuk produk ini tidak ada tambahan kuota. “PI tidak akan memenuhi permintaan itu. Vespa ini memang eksklusif,” tambah Marco.

Soal limited edition, apa benar limited edition? Di beberapa situs pemberitaan luar negeri, disebutkan Vespa 946 ini juga dijual di negara lain seperti Italia, Thiland dan negara lainnya. Harganya 7.812 Euro (sekitar Rp 118 jutaan). Jadi kemungkinan besar importir umum (IU) masih bisa mendatangkann ke Indonesia, tanpa harus lewat PT Piaggio Indonesia. Seistimewa apakah Vespa 946 yang dijual seharga Rp 146.000.000?

Jok unik bisa boncengan


Ngomongin desain, Vespa 946 ini mengambil goretan Vespa MP6 yang pertama kali dibuat oleh Vespa pada 1946. Makanya varian terbaru ini dinamai Vespa 946. Desain ini berhubungan dengan tema yang diusung “Love The Story, Ride The Future”. Kita coba artikan ini yang dimaksud membawa sejarah prototype Vespa MP6 ke era modern yang fashionable, futuristik dan rerepoduksi lewat Vespa 946,” jelas Marco.

Headlamp LED. Modern


Kata Marco lagi, inovasi yang disematkan di skuter premium ini. Mulai dari body untuk pertama kalinya Piaggio menyematkan Sheet Steel (lempengan baja), berbeda dengan varian sebelumnya yang aplikasi logam. Sedangkan alumunium alloy untuk handle bar, saddle support, front guard dan side panel.

Odometer full LED


Di bagian roda yang dikawal ring 12 incii, sistem pengereman yang dikawal double cakram sudah aplikasi ABS. Untuk menjaga ban agar tetap napak ke aspal, juga sudah ada ASR Electronic Traction Control. Penerang kala malam, sangat fashionable karena sudah LED dan konsul odometer sudah full LCD. Engine berkapasitas 125 cc 3 klep mampu menyemburkan power 11,39 hp/8.250 rpm dan torsi 10,7 Nm/6.500 rpm.

Airscoop kental desain MP6


“Vespa 946 merupakan suatu ekspresi murni dari gaya Italia yang sudah dipadukan dengan cutting-edge terbaik sehingga bisa bertemu garis merah antara sejarah dan masa depan. Yang lebih eksklusif lagi, di setiap part yang digunakan di Vespa 946 merupakan full handmade,” terang Marco Noto La Diega.

Namun saat pihak PI nge-play video proses pembutann Vespa 946 kok malah semua dikerjakan pakai mesin ya? Mulai dari pembentukan body lewat mesin press, pemotongan body dengan laser dan pembuatan engine pakai mesin CNC. Hanya leather handgrip yang dijahit langsung tangan. Jadi apa yang totally handmade ya? Terus juga, ini made-in Italia or Vietnam ya? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.