Yamaha Byson, Italian Style

Motorplus - Kamis, 3 Oktober 2013 | 12:34 WIB

Lihat motor ini sepintas bisa ketipu sob, dikira Ducati 1098

Sepintas melihat Yamaha Byson besutan Edo Pradita Mandala Putra, pasti langsung tertipu dengan tampilan body bernuansa Ducati 1098. Itu hal pertama yang dirasakan Em-Plus, ketika melihat besutan Edo ini. Detailing serta dimensinya dibikin mirip seperti asli kepunyaan superbike negeri pizza alias Italia. “Saya memang suka dengan tampilan motor Italy, terutama Ducati 1098,” curhat Edo.

Pro arm aplikasi kepunyaan 1098

Di Yamaha Cuzztomatic 5 (YC5) Palembang, Byson dengan kombinasi warna putih di body dan merah di sasis ini, ikut kelas Extreme MEFRIK. “Seluruh body, order langsung dari Jakarta. Bahannya terbuat dari fiberglass,” bilang Edo, pria yang tinggal di bilangan Siring Agung, Kec. Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

Headlamp comot orisinal 1098

Namun, sejatinya body part yang diaplikasi ini bukan untuk Byson. Tapi, buat Kawasaki Ninja 250 R. Maka itu, untuk mencangkokkan baju baru 1098, Edo menggandeng rumah modifikasi Dhany Custom. Agar terlihat lebih pas, sasis belakang harus dipangkas habis. Sebagai gantinya, dibuatkan sasis baru dari pipa tubular dengan tipe knock down. Buat masukan nih bos, ada sedikit yang kurang! Coba deh tengok dibagian tengah, terlihat bolong. Terasa kurang pas, padahal konsep keseluruhan sudah dapet banget.

Menguatkan tema Ducati 1098, komponen kaki-kaki mengusung merek yang sama. Terutama alat bantu penerang kala malam alias headlamp, cangkok kepunyaan 1098. “Upside down sih milik Suzuki GSX-400,”,  (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek : Ducati 1098
Swing arm : Ducati 1098
Upside down : Suzuki GSX-400
Lampu : Ducati 1098
Knalpot : AHRS

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.