Tips Pasang Handel Rem Adjustable Untuk Yamaha Soul GT 125

Motorplus - Jumat, 6 Maret 2015 | 11:30 WIB

Beragam merek dan model tersedia di pasaran

Ada beberapa pertanyaan yang masuk ke Em-Plus soal generasi Yamaha Mio injeksi, yaitu, soal tuas rem. Apakah sama dengan Mio generasi karbu. Maklum, kan banyak juga sobat bikers yang ingin mempercantik tampilan pacuannya. Biar enggak banyak tanya nih tips pasang handel rem adjustable untuk Yamaha Soul GT 125

“Untuk Mio J, Mio GT dan Soul GT, tuas remnya sama saja dengan Mio lama. Yang sedikit beda, punya X-Ride,” kata Yono, salah satu mekanik dari Surya Motor di Pertokoan Petos, Ciledug, Tangerang. Terjawab sudah!

Nah, di pasaran tersedia beragam model dan merek handel rem adjustable. Merek PSM dijual Rp 200 ribu. Ride It, Rp 175 ribu. Sedangkan KTC, Rp 300 ribu. Buat KTC, ada juga yang tanpa setelan di tuas. Harga jual Rp 200 ribu. “Model setelannya handel rem juga beragam. Ada yang model putar seperti baut, ada juga yang klik sesuai nomor,” tambah Yono.

Tips pasang handel rem adjustable untuk Yamaha Soul GT 125 mudah! Misalnya di Soul GT. Buat pasang handel rem depan, sobat cukup melepas baut handel pakai kunci ring 10 mm. Lalu, pasang part variasi yang baru, kebalikkan dari membuka.

Buka baut handel rem pakai kunci ring 10 mm,
Setel kembali jarak main setelan rem belakang di tuas


Tips pasang handel rem adjustable untuk Yamaha Soul GT 125 bagian belakang kudu melepas cover setang dulu. Ada 6 baut cover yang musti dibuka pakai obeng kembang. Usai penutup setang terbuka, lepaskan baut handel pakai kunci yang sama. Ya, kunci ring 10 mm.

“Tetapi, sebelumnya kendurkan dulu baut setelan rem yang ada di tuas rem atau paha rem belakang. Setelah handel terpasang, setel lagi jarak mainnya sesuai keinginan,” tutup Yono.

Mudahkan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.