Yamaha Byson, Pertahankan Identitas

Motorplus - Jumat, 11 Oktober 2013 | 10:11 WIB

Ciri khas Byson masih terlihat dibagian tangki

Seperti kacang tak lupa kulit. Itu yang menggambarkan modifikasi Yamaha Byson milik I Wayan Sukarmana. Meski modifikasi masuk aliran advance, tapi unsur Byson tetap terlihat agar identitasnya tak hilang. Nuansa naked bike berganti full fairing. Tapi, bentuk tangki asli khas Byson yang membulat dan khas masih dipertahankan.

Byson garapan rumah modifikasi HPS Bali ini terjun di kelas Non Automatic Fashion Advance, event Yamaha Cuzztomatic 5 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu. Dengan pertahankan bentuk tangki khas Byson, Yan Sukarmana, sang Modifikator, bisa lebih bereksperimen di beberapa bagian. Seperti lekuk buntut bagian belakang yang menyerupai ekor aftermarket Kawasaki Ninja 250. Bisa dibikin single dan double seater, tinggal bongkar-pasang cover seat-nya.

Knalpot R9 dongkrak power, Lampu depan dari Honda Vario 110

 

Beralih ke bagian depan, full fairing memilih merek Sport RG yang masih mirip Ninja 250 karbu. Namun, agak sedikit berbeda kala melihat headlamp. Pasalnya di bagian penerang ini, aplikasi kepunyaan Honda Vario 110 yang dipisah jadi dua. Cukup menemani kala riding malam!

Di sektor kaki-kaki, untuk menguatkan aura sport dipilih swing arm aftermarket dan disandingkan rantai Nobi yang bikin bagian ini terlihat sexy. Karena aura naked bike sudah berubah bentuk jadi sport fairing, pindahan kaki musti wajib ganti dengan tema yang sama. Makanya footstep diganti dengan model racing. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Knalpot : R9
Pelek : Power
Ban : Swallow
Swing arm : RD Racing
Footstep : Yoshimura

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.