Pembalap HRC Buktikan Ketangguhan Honda CB150R di Sirkuit

Motorplus - Minggu, 13 Oktober 2013 | 20:18 WIB

Honda Racing Championship (HRC) kembali memasukan kelas khusus Honda CB150 R Streetfire di putaran ke-6 atau seri ke-3 HRC yang berlangsung di Purbalingga, Jawa Tengah (12-13/10). Ini merupakan kali ke-2 setelah kelas ini sempat dihadirkan pada putaran ke-3 HRC, yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

Seperti putaran sebelumnya, kelas ini merupakan kelas spesial di mana motor yang digunakan disediakan langsung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM). Kelas ini memang sengaja dihadirkan untuk membina dan mempersiapkan para pembalap muda untuk jenjang yang lebih tinggi dengan menggunakan motor sport.

"Sepeda motor sport merupakan pintu gerbang menuju balap Internasional. Honda CB150 R cocok untuk para pemula dan pembinaan sebelum terjun ke jenjang lebih tinggi. Makanya kami hadirkan di HRC," ujar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motorsport Department AHM.

Kelas ini dibuka bebas untuk pembalap yang ingin mengikutinya. Persyaratannya, pembalap yang mendaftar harus berumur 14 hingga 20 tahun. Tidak hanya pembalap kelas pemula, pembalap-pembalap seeded juga bisa tampil di kelas ini. Total ada 15 pembalap yang mendaftar dan tampil di kelas Honda CB150 R Streetfire.

15  motor yang digunakan dibuat seragam. Tidak terlalu banyak ubahan yang dilakukan pada sepeda motor alias standart. Ajang ini juga menjadi salah satu sarana bagi AHM untuk menguji ketangguhan motor sport 150 cc andalannya.

"Tidak terlalu banyak perubahan pada motor. Mesin dan suspensinya masih dibiarkan standar. Ubahan hanya ada pada bagian ban, footstep, slang rem, knalpot, dan piggy back. Skill pembalap sangat dipelukan di kelas ini," ucap Agung Prasetyo Nugroho selaku Engineer Safety Riding & Motor Sport Department AHM.

Jalannya lomba kelas CB150 R sendiri berjalan seru. Para pembalap tampak mudah beradaptasi dengan motor. Meski baru beberapa menit saja duduk di atas motor, para pembalap yang ikut kelas ini sudah bisa mencatatkan waktu-waktu terbaik.

Andi Gilang, pembalap Honda Daya Walini Federal Oil FDR, berhasil finish teratas dengan best time 49,736 detik. Rekan satu tim Gilang, Aditya Pangestu finish di posisi ke-2. Dan Tommy Salim dari tim Honda TDJ DCN 23 Federal Oil, finish di posisi ke-3.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.