Surya Autology X3, Sensasi Luar Biasa

Motorplus - Kamis, 24 Oktober 2013 | 08:50 WIB

Ayo.., siapa yang tak ingin menikmati keindahan alam seperti ini

Xpedition Trail Mania (Xtrim) Indonesia kembali menggelar kegiatan tahunan untuk ketiga kalinya. Kali ini event bertema Xtrim Sumatera eXpedition itu diadakan di Medan, Sumatera Utara, 1-3 November 2013 mendatang.

Acara bertajuk Surya Autology X3 akan memberikan sensasi luar biasa berkendara ke alam yang berbeda dari kegiatan sebelumnya. Menurut Musa Idishah minat terhadap adventure tumbuh dengan pesat. Ketua Xtrim Indonesia yang akrab dipanggil Doddy itu menyebutkan gelaran ini akan dihadiri oleh 1.000 motor. Angka itu termasuk peserta dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura, dan Australia.

Perbedaan dibanding tahun lalu adalah peserta akan dipecah dua. “Kami membagi dua kelompok dalam rute berbeda. Rute A dilepas dari Medan melintasi Deli Serdang menuju Sibolangit. Untuk rute B dari Medan melewati Langkat dan berakhir di Sibolangit,” papar Doddy, Kamis (17/10) di Jakarta.

Kedua peserta itu akan bertemu di Sibolangit. Lalu, keesokan harinya kedua kelompok ini akan bertukar rute. “jadi seluruh peserta akan bisa menikmati seluruh rangkaian dan keindahan alam Sumatera Utara,” jelas Doddy lagi.

Untuk menambah kenyamanan pesera, setiap rute peserta akan dilepas per 100 orang secara bertahap hingga 500 peserta dari Lapangan Benteng, Medan. Metode ini tentu akan membuat panitia bekerja keras. Sebab, kepanitiaan akan dibagi dua. Termasuk tenaga medis. Namun Xtrim Indonesia menurut Doddy telah menyiapkan semua keperluan itu. “Termasuk kami bantu untuk pengiriman kendaraan ke daerah masing-masing nantinya sebelum dan setelah acara berlangsung,” janji Doddy.

Pongky Puranto selaku Brand Manager Surya, PT Gudang garam Tbk., menambahkan. Kegiatan ini sengaja tidak diberi nama ‘Sumatera Utara’ karena cita-citanya nanti, kegiatan seperti ini akan mengeksplorasi daerah wisata yang ada di seluruh Sumatera.

“Surya Autology memberikan kesempatan bagi para penggila motocross untuk menguji keterampilan mereka di lokasi eksotis Indonesia, dalam hal ini Sumatera. Selain meningkatkan semangat olahraga, Surya Autology juga merupakan salah satu cara mengenalkan lokasi eksotis yang ada Indonesia,” lanjut Pongky lagi.

Aktor yang juga penyuka adventure motor, Bucek Depp juga langganan dalam acara ini. Ia mengaku puas mengikuti acara petualangan yang digelar oleh komunitas pecinta sepeda motor off-road itu. Urusan jatuh bangun di atas lumpur merupakan seni baginya. “Walaupun jatuh, tetap menyenangkan kok,” ujar pemilik nama asli Al Arthur Muchtar itu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.