Rusak Kemasan Cegah Daur Ulang

Motorplus - Minggu, 27 Oktober 2013 | 17:18 WIB

Berbagai cara dilakukan oleh pabrikan untuk mengantisipasi makin maraknya pemalsuan. Bono Kartiko Soebari, GM Marketing PT Federal Karyatama bilang, pihaknya senantiasa membuat inovasi dalam setiap kemasan oli yang diproduksi.

Itu sudah banyak dilakukan Federal Oil, mulai dari stiker hologram lalu berganti jadi alumunium foil yang tertera logo Federal Oil. Lalu berinovasi kembali dengan menciptakan tutup botol Ultratec yang menyatu dengan badan botol hingga menelurkan kemasan multicolor cup. “Hal ini sebagai antisipasi sejak dini terhadap tindakan pemalsuan,” jelas Bono yang rambutnya sudah putih semua itu.

Juga dilakukan oleh AHM Oil yang kasih marking atau tanda pada tutup botol. “Kami mengubah logo dalam rentang waktu tertentu. Untuk antisipasi awal pemalsuan,” tegas Dheni Setiawan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.