Jelang EICMA 2013 : Kawasaki Serius Bermain Skutik? Siap Pamer J300 di EICMA 2013

Motorplus - Sabtu, 2 November 2013 | 14:33 WIB

Identik dengan imej sebagai produsen motor macho (sport), Kawasaki rupanya tidak benar-benar melupakan pangsa pasar motor skuter. Peminatnya yang cukup besar dan sangat potensial sebagai produk andalan untuk mengatasi masalah finansial, membuat manufaktur yang identik dengan warna hijau itu, rupanya diam-diam memproduksi motor skutik berlabel J300.

Kabar paling anyar nya lagi nih, Kawasaki bakal meluncurkannya di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) alias Eksebisi motorshow di Milan, Italia (4-9/11). Bersamaan dengan peluncuran Kawasaki Z1000 di Italia.

Namun ada sedikit kejanggalan yang terlihat pada desain Kawasaki J300, lantaran desainnya sangat mirip dengan Kymco 300i. Tentang apakah ada keterkaitan antara skutik milik Kymco dan skutik baru dari Kawasaki ini. Tapi jelas manufaktur motor sport asal Jepang itu mengklaim tenaganya bisa mencapai 33 daya kuda.

Kabarnya motor ini nantinya akan dialokasikan untuk pangsa pasar skutik di Eropa. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan untuk memboyong motor ini ke tanah air. Lantaran pangsa pasar skutik di Indonesia juga cukup besar. Apakah PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tertarik melakukannya nanti? Well, jadi enggak sabar nih lihat motor aslinya! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular