Jelang EICMA 2013, KTM Resmi Rilis Spesifikasi Lengkap KTM RC390

Motorplus - Minggu, 3 November 2013 | 15:11 WIB

Ajang pameran otomotif besar di Milan yaitu EICMA yang bakal berlangsung pada 4-10 November besok, rupanya jadi momen besar industri otomotif Eropa untuk pamer produk. KTM salah satunya, yang kabarnya bakal meluncurkan produk anyarnya yaitu KTM RC390.

Produk yang sudah lama beredar dari sisi desain tersebut, awal tahun 2013 memang langsung dibuatkan prototipe versi balapnya. Bahkan manufaktur motor asal Austria itu langsung memproduksi dalam skala terbatas basis motor untuk balap. Tentunya ini menjadi indikasi besar bahwa tidak lama lagi, versi produk massalnya bakal hadir.

Anggapan itu ternyata benar adanya. Bahkan tidak menunggu hingga EICMA dibuka, KTM mulai pamer spek produk massalnya itu pada Sabtu (2/11) kemarin. Hal yang membuatnya istimewa, karena sodoran spesifikasi dari KTM tidak jauh berbeda dengan versi balapnya.

Tenaganya sendiri diklaim mencapai 43 daya kuda, meski beban bersih motor bertambah jadi 147 kg. Sayangnya motor ini masih mengaplikasikan konfigurasi mesin 1 silinder saja. (motorplus-online.com)

Berikut spesifikasi lengkapnya :

-    Engine    373.2cc, water-cooled, 4-stroke single
-    Bore x Stroke   89 x 60mm
-    Performance   43bhp
-    Gearbox   6-speed
-    Chassis    Tubular steel trellis
-    Front Suspension  WP inverted fork
-    Rear Suspension  WP Monoshock
-    Front Brake   300mm single disc, four-pot caliper
-    Rear Brake   230mm disc, single-pot brake caliper
-    Wheelbase   1340mm
-    Seat Height   820mm
-    Fuel capacity   10 litres
-    Dry Weight   147kg

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular