Classic Bike Race Bikin Heboh Sirkuit Brigif Cimahi, Bandung

Motorplus - Minggu, 3 November 2013 | 18:56 WIB

Tanggal 2-3 November 2013, Classic Bike Race bikin heboh Kota Bandung. "Bakal digelar tahunan dan semoga jadi primadona balap di Jawa Barat," buka Wawan Bunhau, wakil ketua panitia. Acara yang digagas Bikers Brotherhood MC ini, terbilang unik dan keren. Motor-motor kategori ‘collector item’ digeber habis-habisan dan jadi ajang gengsi, klub-klub gede tanah air semisal MACI juga sang tuan rumah BBMC sendiri.

"Ini jadi ajang pembuktian kalau bikers Indonesia memang hebat! Bayangin, motor-motor yang harusnya ada di museum, masih kuat digeber abis," tambah Lakos, salah satu life member BBMC.

Buat warga Bandung dan Cimahi ajang ini beda dengan balapan road race biasa. Mereka takjub menyaksikan bagaimana motor antik kapasitas besar beradu kencang di Sirkuit Brigif 15 kujang, Cimahi.

Adu balap yang palling ditunggu tentunya kelas 500 cc keatas. Disini Yamaha yang diwakili Xs 650 terbukti bicara banyak mengungguli kompetitornya seperti Triump, Norton Commando, juga BMW Boxer. "Tak kalah heboh penampilan BSA Plastic yang sudah dijejali jeroan BSA goldstar," kagum lakos lagi.

Di ajang ini MACI Bandung bicara banyak. Suasana Classic Bike Race sebagai event pembula ulang tahun BBMC ke-25 ini, memang terasa beda. Enggak cuma balap motor berbagai kelas, digelar juga balap sepeda onthel. Dimana Budi Dalton El Pres BBMC sendiri yang mengibarkan balap onthel yang unik ini.

Ajang tersebut sekalian sosialisasi ulang tahun BBMC ke-22 yang dilaksanakan bulan Desember mendatang. Semua pengunjung bisa membeli voucher seharga 250 ribu yang nantinya akan diundi. Pemenangnya akan mendapatkan motor Triumph T100 2013 yang diundi secara terbuka di gelaran bulan depan. Wow…! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular