Doni Tata Lihat Peluang Balapan Bersama Tim Honda Asia Musim 2014

Motorplus - Rabu, 6 November 2013 | 06:29 WIB

Berakhirnya hubungan kontrak kerjasama antara Doni Tata Pradita sebagai pembalap di Moto2 dengan tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2014, memang cukup menyakitkan. Tapi pembalap level dunia asal Sleman, Yogyakarta itu tak putus harapan. Lantaran ia masih punya kesempatan balapan di Moto2 bersama tim lain, yaitu Tim Honda Asia yang dimiliki oleh Tadayuki Okada (mantan pembalap MotoGP).

“Sebenarnya saya juga cukup menyayangkan kalau tidak lanjut di Moto2, sebab menjelang akhir musim rasanya performa kami lebih kompetitif. Ya hanya saja memang terkendala faktor nasib, seperti di Moto2 Malaysia. Tapi saya masih berharap tetap balapan di Moto2, soalnya seri kemarin sempat ngobrol dengan tim ini,” sedih Doni.

“Saya juga sangat berharap kesempatan itu ada. Tapi hingga sekarang kami belum berbicara serius tentang rencana untuk musim depan. Di Moto2 Valencia (10/11) nanti aku tanyain lagi. Sebab mereka juga punya target membina pembalap-pembalap asal Asia. Setahun di Moto2 memang tidak cukup untuk kompetitif, sebab ajang balap ini sangat berat. Jadi ya paling tidak butuh beberapa tahun agar bisa melihat performa terbaik dari tiap pembalap,” paparnya.

Selain menceritakan tentang harapannya untuk punya peluang balapan bersama tim lain, ia juga menceritakan tentang kontraknya di tim FOGM2 yang tak bakal diperpanjang lagi dan perekrutan Xavier Simeon sebagai penggantinya.

“Dalam dua seri terakhir saya sering melihat Simeon sering ngobrol dengan manajemen tim FOGM2. Dari situ ada kecurigaan bahwa kontrakku enggak diperpanjang. Eh, ternyata benar firasat itu. Yah mau diapain lagi. Tawaran dari tim lain sih ada, seperti tim QMMF. Tapi ya aku harus bayar sendiri. Ngeri juga kalau enggak ada dukungan sponsorship, sebab bisa jadi paket motor dimainin sama mereka,” keluh Doni.

Wah, kalau urusannya sudah menyangkut sponsor, yah itu sebenarnya wilayah pribadi. Semoga dapat yang terbaiklah Don…! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.