Modifikasi : Kawasaki ER-6N 2013 Jombang, Dibikin Enteng Biar Akselerasi Makin Maknyus

Motorplus - Minggu, 10 November 2013 | 06:28 WIB

Harmonisasi warna jadi nilai keindahan

Kawasaki ER-6N memang dicipta sebagai moge street fighter perkotaan. Tetapi di tangan Ardy, unsur penampilan menjadi nomor dua. Yang pertama, akselerasi!

Ardy Atama salah satu warga Jombang, Jawa Timur yang doyan adu kebut. Bisa dilihat dari motornya yang hampir semuanya berkapasitas mesin gede. Dan, salah satu moge yang baru saja dibelinya adalah Kawasaki ER-6N, berkapasitas mesin 650 cc.

Meskipun kapasitas mesin sudah besar, tapi Ardy masih pengen membuat motor supaya enteng kalau gas sudah mulai dibetot. “Ubahan itu nggak monoton selalu dari mesin. Bisa dari memperingan tampilan luar, supaya beban ke mesin makin enteng. Tul gak bro,” tanya Ardy yang mengaplikasi pernik karbon di beberapa bagian bodi motornya.

Sebut saja seperti engine guard, air scoop, cover bodi, cover sok depan dan cover rangka samping. “Untuk saat ini yang menjual part karbon hanya itu saja. Masih belum banyak selain part yang saya beli itu,” ucapnya sekalian cerita kalau belinya di Surabaya, Jawa Timur.

(kiri atas)Setang senada spion. (Kiri bawah)Pelek jari-jari dan part karbon, cukup pangkas bobot. (kanan)Tak mengurangi kesan gahar.

Nah, bagian yang sedikit lebih sulit justru ada pada kaki-kaki yang mengaplikasi pelek jari-jari, nah loh. Pelek bawaan ER-6N sudah dibekali pelek palang bro, kenapa malah diganti jari-jari tuh?

“Tiru motor drag sih. Katanya kalau mau lebih enteng, peleknya dikasih yang jari-jari. Kalau untuk urusan itu saya meminta tolong pada Dana yang juragan GDZH Custom Cycle,” ungkapnya sambil ketawa-ketiwi.

Pelek pakai TK ukuran 3,50X17 dan 5,00X17. “Biar beda, teromolnya pakai Suzuki RMZ 250. Jari-jarinya, milik motor bebek kok,” aku Dana dari Jl. Gubernur Suryo Gg IV No. 17, Jombang.(motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Shinko, 120/60-17
Ban belakang: Shinko, 150/60-17
Pelek: TK
Knalpot : Leovince
GDHZ Custom Cycle: (0321) 860040

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.