EICMA : New BMW S 1000 R, Semakin Telanjang dan Maskulin

Motorplus - Kamis, 7 November 2013 | 10:22 WIB

Ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau yang biasa dikenal sebagai Milan International Motorshow di Italia, menjadi ajang pamer teknologi industri otomotif roda dua. Bukan hanya dari manufaktur asal Eropa, namun juga dari luar Eropa seperti dari Jepang dan Amerika.

Tapi sebagai tuan rumah, manufaktur asal Eropa tentunya tidak ingin kalah dari manufaktur lain yang berasal dari luar Eropa. Alasan ini pula yang membuat salah satu manufaktur asal Jerman yaitu BMW Motorrad menelurkan produk terbarunya yang diberi label BMW S 1000 R pada Selasa (5/11) lalu.

Diambil dari model BMW S 1000 RR, motor ini terlihat lebih kekar. Lantaran bajunya sudah dibuka alias semakin telanjang. Meski komponen sistem aerodinamikanya dicabut, namun tidak lantas performa motor tidak mampu tampil agresif. Bahkan pembuatnya mengklaim bisa memuntahkan tenaga sebesar 160 daya kuda.

Ya, patut diakui, tenaga ini masih jauh di bawah tenaga BMW S 1000 RR yang mampu memuntahkan tenaga di atas 190 daya kuda. Tapi untuk tipe motor telanjang, rasanya sudah sangat wah. Meski ada juga motor tipe naked yang mewariskan tenaga sebesar di atas 180 daya kuda, seperti KTM 1290 Superduke R dan Aprilia Tuono V4R.

Tapi berbagai kelebihan yang disematkan dari contekannya, pun patut menjadi kebanggaan. Diantaranya adalah pencapaian tenaga maksimal hanya pada putaran 11.000 RPM dan torsi terbaik di putaran 9.250 RPM. Selain itu perangkat safety seperti sistem pengereman ABS, mode drive Road dan Rain juga disematkan. Jadi rasanya fakta ini akan menjadi alasan terkuat bagi pecinta BMW untuk membawanya pulang ke rumah.

Prediksi harga BMW S 1000 R untuk pasar Eropa diprediksi akan berada di bawah 10.000 poundsterling atau sekitar 182 juta rupiah. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.